Waspada! Industri Crypto Di Tepi; Investor Takut Gemetar Pasar Lebih Luas

Bitcoin telah turun pada hari Sabtu ke level $17.592,78.

Waspada! Industri Crypto Di Tepi. Industri cryptocurrency berada di ujung tanduk pada hari Senin karena bitcoin berjuang untuk tetap di atas level kunci, dengan investor khawatir bahwa masalah pada pemain crypto utama dapat melepaskan guncangan pasar yang lebih luas.

London/Hongkong:

Bitcoin telah turun pada hari Sabtu ke level $17.592,78, jatuh di bawah $20.000 untuk pertama kalinya sejak Desember 2020. Bitcoin telah kehilangan hampir 60% nilainya tahun ini dan 37% bulan ini saja dalam krisis terbaru sektor cryptocurrency.

Baca juga: Aktor Gary Iskak Ditangkap Polisi

Industri cryptocurrency sedang berada di ujung tanduk pada hari senin, karena bitcoin sedang berjuang tetep berada di level kunci. Dan investor khawatir bahwa masalah pada pemain crypto utama dapat melepaskan guncangan pasar, yang lebih luas. Untuk Bitcoin, mata uang kripto terbesar di dunia, diperdagangkan tepat di bawah level simbolis $20.000 pada awal jam perdagangan London – kira-kira puncak dari rekor sebelumnya pada tahun 2017.

Kejatuhannya mengikuti masalah di beberapa pemain industri utama. Penurunan lebih lanjut, kata pelaku pasar, dapat memiliki efek knock-on karena investor kripto lainnya terpaksa menjual kepemilikan mereka untuk memenuhi margin call dan menutupi kerugian.

Dana lindung nilai Crypto Three Arrows Capital sedang menjajaki opsi termasuk penjualan aset dan bailout oleh perusahaan lain, pendirinya mengatakan kepada Wall Street Journal dalam sebuah cerita yang diterbitkan Jumat, hari yang sama pemberi pinjaman crypto yang berfokus di Asia Babel Finance mengatakan akan menangguhkan penarikan.

Celsius akan terus bekerja dengan regulator dan pejabat

Pemberi pinjaman yang berbasis di AS Celsius Network bulan ini mengatakan akan menangguhkan penarikan pelanggan. Dalam sebuah blog pada hari Senin, Celsius mengatakan akan terus bekerja dengan regulator dan pejabat, tetapi akan menghentikan sesi tanya jawab pelanggannya.

“Rasanya seperti tahun 2008 bagi saya dalam hal bagaimana bisa ada efek domino dari kebangkrutan dan likuidasi,” kata Farthing.

Bahkan Token yang lebih kecil, yang biasanya bergerak bersama dengan bitcoin, juga dirugikan. Token ether No.2 berada di $1,0752, setelah turun di bawah level simbolisnya sendiri sebesar $1.000 selama akhir pekan.

crypto jatuh

Jatuhnya pasar crypto bertepatan dengan penurunan untuk ekuitas, karena saham AS mengalami penurunan persentase mingguan terbesar dalam dua tahun di tengah kekhawatiran kenaikan suku bunga dan kemungkinan resesi yang semakin besar.

Pergerakan Bitcoin cenderung mengikuti pola yang mirip dengan aset berisiko lainnya seperti saham teknologi.

Kapitalisasi pasar crypto keseluruhan kira-kira $877 miliar, menurut situs harga Coinmarketcap, turun dari puncaknya $2,9 triliun pada November 2021.

Baca juga: Selamat Ulang Tahun ke-61, Bapak Jokowi!