Tunda Keputusan Tentang Crypto GST, Sarankan Komite Petugas

Tunda Keputusan Tentang Crypto. Komite petugas di GST telah menyarankan Dewan GST untuk menunda keputusan tentang cryptocurrency dan pajak aset digital virtual lainnya

Baca juga: Viral! Rupee Jatuh Ke 78,40 Per Dolar

New Delhi:

Komite petugas di GST telah menyarankan Dewan GST untuk menunda keputusan tentang cryptocurrency dan pajak aset digital virtual lainnya.

Pada laporan nya kepada Dewan GST, Dan untuk selengkap nya komite menjelaskan bahwa undang-undang tentang regulasi cryptocurrency di nantikan.

Mengidentifikasi semua pasokan relevan yang terkait dengan ekosistem kripto akan menjadi penting, selain mengklasifikasikan apakah itu barang atau jasa.

Kemudian komite petugas dari pusat dan bagian negara, yang mana sebagai penjelasan komite.

Bahwa merasa di butuhkan belajar yang lebih dalam tentang masalah yang terlibat dalam ekosistem kripto.

Sudah di tetapkan bahwa haryana dan karnataka, akan mempelajari semua aspek dan menyerahkan makalah di hadapan komite sesuai dengan waktu yang sudah di tentukan.

Di butuhkan penentuan

Kemudian komite merasa bahwa di butuhkan penentuan untuk, semua pasokan yang bersangkutan dengan ekosistem crypto di bawah lingkungan GST: sifatnya, apakah aktivitas tersebut berupa barang atau jasa dan tarif yang berlaku.

Baca juga: Waspada! Industri Crypto Di Tepi

Oleh karena itu, disarankan agar Dewan menunda keputusan tentang perpajakan cryptocurrency dalam pertemuan berikutnya pada 28-29 Juni.

Anggaran 2022-23 telah mengklarifikasi retribusi pajak penghasilan atas aset kripto; Namun, di depan Pajak Barang dan Jasa (GST), klasifikasi cryptocurrency apakah itu barang atau jasa masih belum jelas.

Terhitung dari 1 April, pajak penghasilan 30 persen berserta biaya tambahan.

di bebankan kepada transaksi tersebut. dengan cara yang sama seperti mendapatkan kemenangan dari pacuan kuda, atau transaksi spekulatif lainnya.

1 persen untuk pembayaran di atas 10.000 terhadap mata uang virtual

Selanjut nya TDS 1 persen untuk pembayaran di atas 10.000 terhadap mata uang virtual, juga sudah di beritahukan yang akan di selenggarakan pada 1 juli.

Dan batas awal untuk TDS adalah ₹ 50.000 pertahun untuk orang-orang tertentu. yang menangkap individu/HUF, yang di haruskan untuk melakukan pemeriksaan pada akun mereka berdasarkan UU IT.

Baca juga: Selamat Ulang Tahun ke-61, Bapak Jokowi!