June 21, 2024

SEPUTAR INFORMASI TUTORIAL

Tutorial online terbaik dan terpopuler

Tips Memilih Ponsel 5G Dan Cara Menggatasi Hp Gelek

5 min read
Tips Memilih Ponsel 5G

Tips Memilih Ponsel 5G, Ponsel pertama kali diluncurkan pada tahun 1980-an. Hingga saat ini penyedia telekomunikasi telah berinvestasi dalam jaringan seluler dan memperluas jangkauan, meningkatkan layanan, dan menarik banyak pengguna. Hingga di tahun 2018, penyedia telekomunikasi mulai menerapkan jaringan generasi kelima atau 5G untuk memenuhi permintaan data dari konsumen dan pengguna industri yang terus meningkat.

Tips Memilih Ponsel 5G Dengan hadirnya ponsel 5G akan memungkinkan penyedia untuk memperluas layanan konsumen. Tak jarang, kini banyak perusahaan yang mengeluarkan ponsel 5G untuk menarik pengguna, salah satunya adalah Vivo V25 5G yang rilis di Indonesia pada tanggal 12 September 2022. Namun, sebelum memutuskan untuk memutuskan untuk membeli ponsel 5G, ada baiknya Anda mengetahui lebih dulu beberapa tips untuk memilih ponsel 5G yang tepat.

1. Harga

Harga selalu jadi pertimbangan untuk membeli sebuah ponsel, apalagi saat ini banyak perusahaan yang menawarkan ponsel 5G dengan harga yang murah. Perlu Anda ketahui, jaringan generasi kelima ini cukup mahal, sehingga Anda harus memastikan bahwa Anda bisa menggunakan ponsel ini.

Apalagi jika di bandingkan dengan ponsel 4G harga ponsel 5G lebih mahal. Periksa apakah operator yang Anda pilih sudah menggunakan jaringan 5G atau belum di wilayah Anda. Jangan sampai Anda sudah membeli ponsel yang canggih namun operator pilihan Anda belum memperluas jaringannya hingga 5G.

2. Kamera

Jika Anda termasuk yang sering mengambil foto dari ponsel, maka ada banyak spesifikasi yang perlu dipertimbangkan. Perhatikan jenis lensa yang ada pada kamera serta spesifikasi yang Anda inginkan. Untuk ponsel Vivo V25 5G, kamera ponselnya memiliki resolusi hingga 64 MP dengan OIS dan EIS, 8 MP sudut super lebar dan 2 MP makro.

Kamera selfienya juga di turunkan menjadi 32 MP namun tetap memiliki fitur fokus otomatis. Apalagi ponsel ini di balut dengan fitur ketajaman 1080 x 2400 pixels dan di dukung dengan AMOLED, 90 Hz, HDR10 Plus. Tentunya dengan jaringan 5G yang cepat, Anda bisa mengunggah foto atau video dengan cepat dan mudah ke media sosial yang Anda miliki.

3. Baterai

Baterai yang besar juga jadi salah satu hal yang harus di pertimbangkan saat memilih ponsel 5G. Jaringan internet yang cepat dan tinggi membutuhkan dukungan baterai yang cukup besar. Ada banyak akses informasi yang di dapatkan saat Anda memiliki ponsel yang memiliki internet tinggi sehingga akan lebih menguras baterai dengan cepat.

Maka dari itu, pilihlah ponsel 5G yang memiliki kapasitas baterai yang besar agar Anda dapat menikmati layanan internet sepanjang hari tanpa kendala. Selain itu, ponsel 5G sudah harus mendukung fitur fast charging sehingga tidak akan menghalangi Anda yang memiliki mobilitas tinggi.

4. Kapasitas

Kapasitas yang besar jadi salah satu syarat utama memilih ponsel 5G. Jaringan berkecepatan tinggi membuat Anda akan mudah mengunduh dan mengunggah file besar dalam waktu yang singkat. Anda juga akan lebih leluasa untuk menyimpan dan mengirim file mulai dari audio, foto, dokumen, hingga video dengan jaringan internet yang cepat.

5. Performa

Memilih ponsel 5G terbaik untuk Anda adalah dengan memilih performa yang canggih dan kuat. Ponsel pintar yang canggih dan performa yang kuat dapat membuat Anda semakin nyaman memainkan ponsel. Apalagi dengan jaringan cepat 5G, ponsel butuh dukungan performa untuk mendukung aktivitas Anda.

Maka demi mendapatkan kelancaran aktivitas di ponsel, Anda harus memilih ponsel dengan performa terbaik dan canggih seperti milik Vivo V25 5G. Ponsel terbaru dari Vivo ini memiliki chipset MediaTek Dimensity 900, juga 6 Nm.

6. Tampilan

Tampilan sebuah ponsel apalagi ponsel 5G jadi sangat penting bagi Anda yang ingin tampil dengan gaya. Tidak hanya untuk bergaya saja, tampilan ponsel yang ramping dan gaya akan membuat Anda lebih nyaman saat menggunakannya dalam kegiatan sehari-hari. Anda bisa memilih ponsel yang memiliki layar luas dan cerah. Salah satunya adalah Vivo V25 5G yang baru di rilis kemarin. Ponsel ini memiliki varian warna Starlight Black dan Surfing Blue yang cantik. Berat ponsel ini sendiri hanya 186 gram dengan di mensi 159.2 x 74.2 x 7.8 mm yang memungkikan kenyamanan pengguna saat menggenggamnya.

Memilih ponsel 5G memang jadi tantangan bagi pengguna saat ini, namun jika di lakukan dengan sedikit riset, maka Anda akan menemukan perangkat yang sempurna dan sesuai dengan kebutuhan. Sebelum melakukan pembelian, penting juga untuk memperhitungkan anggaran Anda dan fitur yang paling penting untuk Anda. Selain itu perlu di pertimbangkan jenis ponsel mana yang sesuai dengan gaya hidup. Setelah menentukan semua prioritas Anda, sekarang Anda bisa mulai berbelanja Vivo V25 5G yang baru di rilis hanya di Blibli agar lebih mudah dan praktis! Vivo V25 5G bisa di dapatkan dengan harga mulai dari Rp5.999.000 dan Vivo V25 Pro dengan harga mulai dari Rp8.999.000.

Jika Anda tertarik, Vivo juga telah membuka program tukar tambah Vivo V25 series mulai tanggal 12 September – 31 Oktober. Program ini adalah hasil kerjasama dengan Laku6 dan ENB untuk para pengguna yang ingin menikmati ponsel terbaru Vivo V25 5G ini.

Cara Mengatasi Handphone Ngelag

Setelah mengetahui penyebab HP ngelag, saatnya masuk ke solusinya. Berikut cara ampuh mengatasi hp lemot di android dengan cepat.

1. Uninstal Aplikasi yang Tidak Terlalu Penting

Tips dan cara mengatasi handphone lag pertama adalah dengan menghapus aplikasi yang tidak di butuhkan. Dengan begitu, memori dan RAM ponsel menjadi lebih lega dan nyaman saat di gunakan.

2. Update Software

Jika ada notifikasi update software segera lakukan pembaruan. Hal tersebut bertujuan untuk memperbaiki bug yang di bawa oleh pendahulunya. Tujuan update sendiri adalah memberikan pengalaman menggunakan ponsel yang lebih baik dari sebelumnya. Meski tak jarang update malah membuat sistem makin buruk. Tetapi pengembang pasti akan memperbaikinya.

3. Update ROM atau CusROM

Tiap ponsel di bekali dengan sistem yang di sebut ROM yang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika di rasa penyebab lag adalah karena masalah ROM, cobalah pasang CusROM di ponselmu. CusROM adalah ROM ponsel yang sudah di perbaiki biasanya di buat oleh pihak ketiga.

4. Lakukan Tweak

Tweak adalah cara mengatasi handphone ngelag yang sangat ampuh tapi berbahaya. Saat men-tweak sebuah ponsel biasanya akan terjadi bootloop, jadi berhati-hatilah. Tweak sendiri punya arti mengedit sistem / dalaman android untuk mendapatkan performa ponsel yang lebih baik. Kamu bisa mengoprek jaringan, ram, baterai dan banyak lagi. Kamu bisa men-tweak secara manual atau dengan aplikasi. Bagi yang awam soal ponsel sebaiknya dengan aplikasi saja. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah ‘L Speed,. Jika ragu, kamu bisa meminta bantuan ke teknisi atau orang yang ahli di bidang ponsel.

5. Reboot

Reboot menjadi cara lain untuk mengatasi ponsel lemot. Jika kamu belum pernah mematikan ponsel selama berbulan-bulan cobalah untuk me-restrart ponselmu. Menghidupkan hp akan membersikan RAM dan aplikasi yang tidak seharusnya berjalan di latar belakang.

Nah, itulah sejumlah tips dan cara mengatasi handphone ngelag lengkap dengan penyebabnya. Jika sudah menjalankan berbagai tips di atas tapi masih saja lemot, mungkin saatnya untuk ganti hp baru Nah, jika Anda sudah tertarik dan memutuskan untuk membeli ponsel 5G, jangan lupa langsung ke Blibli sekarang juga!