No Widgets found in the Sidebar

Tak Banyak Orang Tahu, Ini Sensasi Mencuci Muka Dengan Air Dingin

Tak Banyak Orang Tahu, Ini Sensasi Mencuci Muka, Kebanyakan dari kita menilai air hangat bagus untuk mencuci muka.

baca juga: Viral! Dokter di Malang Tewas Bunuh Diri di Kontrakan

Namun, siapa sangka manfaat air dingin untuk wajah justru bisa memberikan sesasi segar.

Air dingin dapat menjaga kecantikan kulit dengan cara membantu menenangkan kulit sekaligus membersihkannya dari berbagai infeksi.

Berikut beberapa manfaat air dingin untuk wajah.

1. Mencegah wajah bengkak

Sering kali beberapa orang mengalami wajah yang sembab atau bengkak khususnya pada area pipi. Rupanya, air dingin juga berguna untuk mencegah wajah yang bengkak atau sembab. Hal ini karena air dingin akan membantu menyempitkan aliran darah pada bagian bawah kulit. Kondisi tersebut yang membantu mencegah wajah yang bengkak atau sembab.

2. Mengecilkan pori-pori

Memiliki masalah pori-pori yang besar? Lebih baik sering mencuci wajah dengan air dingin. Penggunaan air dingin maupun es batu ke kulit wajah diketahui bisa membantu mengecilkan pori-pori.

Pori-pori yang kecil ini selain meningkatkan nilai estetika juga rupanya bisa lebih melindungi kulit dari infeksi bakteri yang akhirnya bisa menimbulkan jerawat.

3. Meningkatkan sirkulasi darah


Telah terbukti secara ilmiah bahwa air dingin dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan kecerahan wajah dan tubuh. Kulit akan berakhir dengan penuh vitalitas, tanpa Anda harus ribet menggunakan makeup untuk menutupi kulit Anda.

4. Membantu Mempertahankan Kelembapan Kulit

Manfaat mencuci wajah dengan air dingin yang selanjutnya adalah dapat membantu mempertahankan kelembapan, dan menjaga hidrasi kulit. Ini bekerja dengan menjaga kadar air di dalam kulit dengan proses yang dinamakan transepidermal.

5. Melindungi dari sengatan sinar matahari

Merendam wajah dengan air dingin dapat mengencangkan dan melindungi pori-pori yang terbuka saat kulit terkena sinar matahari yang berbahaya. Hal ini membantu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari dan berbagai jenis kotoran yang ada seperti debu dan lainnya.

baca juga: Geger! Seorang Pria Memodifikasi Motornya