No Widgets found in the Sidebar
Suzuki punya city Mobil

Suzuki punya city Mobil, Segmen city car menjadi salah satu peluang besar di pasar otomotif Indonesia, terbukti dari penjualan honda Brio yang berada di kisaran harga Rp150 juta-an.

Menilik peluang besar ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkuat model city carnya dengan model terbaru yakni Suzuki S-Presso

yang resmi meluncur di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Suzuki S-Presso hadir melengkapi jajaran city car seperti Ignis sebagai model yang bisa dipilih konsumen. S-Presso hadir

dengan mesin K10B DOHC berkapasitas 1.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 65 hp pada 5.500 rpm serta torsi sebesar 89 Nm pada 3.500 rpm.

Pemilihan kapasitas mesin tersebut, tentu sebagai salah satu cara Suzuki menawarkan city car yang lincah dalam manuver di lalu lintas perkotaan

yang dikenal padat serta mampu memberikan efisiensi bahan bakar yang terbaik.

Soal dimensi mobil dengan gaya jangkung ini, memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.567 mm dengan wheelbase mencapai 2.300 mm.

Dengan semua keungulan tersebut, tak heran kalau S-Presso mengusung tagline “Step Up Your Game” karena menawarkan sensasi berkendara

yang lebih baik bagi anak muda maupun keluarga kecil. Suzuki S-Presso tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) dan AGS (Auto Gear Shift) serta 6 pilihan warna,

yaitu Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic.

Table of Contents

Suzuki punya city Mobil Harga On The Road S-Presso untuk wilayah Jakarta bulan Agustus 2022 adalah:

S-Presso (MT) : Rp155.000.000
S-Presso (AGS) : Rp164.000.000

Jalan panjang Suzuki Baleno di Indonesia dari model sedan hingga evolusi hatchback

Suzuki Baleno menjadi salah satu model mobil yang cukup populer di masyarakat Indonesia. Sejak di pasarkan tahun 1995, Baleno hadir sebagai mobil dengan model sedan.

Hingga kini Baleno hadir sebagai model hatchback yang memiliki pangsa pasar cukup besar. Evolusi model yang terjadi pada Baleno,

sejak hadir dengan model sedan dan saat ini hatchback. Hal itulah yang menjadi jalan panjang bagi Baleno yang telah eksis di pasar otomotif nasional sepanjang 27 tahun.

Tahun ini, Baleno memasuki tahun ke-27 mengaspal di Tanah Air. Baleno memiliki Suzuki punya city Mobil sejumlah catatan perjalanan yang menarik,

Suzuki punya city Mobil

berawal dari sedan pertama dengan mesin karburator G16B SOC berkapasitas 1.600 cc, hingga menjadi mobil hatchback yang modern dan sporty dengan mesin K14B berkapasitas 1.4 liter. Generasi pertama Suzuki Baleno di luncurkan selama 8 tahun,

yakni mulai 1995 hingga 2003. Selanjutnya generasi selanjutnya Baleno mulai di luncurkan dengan model yang masih sama bertahan dengan sedan.

Suzuki memberikan ubahan yang cukup signifikan pada Baleno generasi kedua ini. Di kenal dengan nama Baleno Next-G,

Baleno generasi kedua memiliki ubahan bodi, sasis, dan interior yang di sesuaikan dengan pergeseran tren saat itu.

Dari segi interior, panel meter hadir dengan model digital yang lebih modern. Ruang kabinnya pun di desain lebih luas dan lega dari pada Baleno generasi pertama.

Selain eksterior dan interior, Baleno Next-G juga telah di lengkapi fitur keselamatan modern seperti ABS (Auto Braking System)

dan EBD (Electronic Brake-force Distribution) untuk menunjang keselamatan pengendara. Dengan mesin M15A berteknologi VVT dan berkapasitas 1.500 cc,

menghasilkan tenaga hingga 100 hp pada 5.900 rpm dan torsi 133 Nm pada 3.100 rpm.

Untuk transmisi, Baleno generasi kedua memiliki varian manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Dua tahun setelahnya, di tahun 2005,

Baca Juga  Cara Daftar Aplikasi Gojek Gampang Dan Cepat Terbaru

Suzuki kembali menghadirkan sedikit ubahan pada Baleno Next-G dengan bodi dan grille baru, warna dan desain interior yang berubah,

serta hadirnya MID (Multi Information Display) di tengah dasbor.

Di tahun 2008, Baleno hadir dengan nama Neo Baleno. Desain jauh lebih modern terutama pada bagian lampu utama yang memanjang hingga bagian fender dan kap mesin.

Bodi mobil pun cenderung dibentuk lebih bulat hingga mirip dengan Baleno generasi pertama. Mengandalkan mesin M15A,

Neo Baleno hadir dengan fitur yang lebih lengkap dari Baleno generasi kedua.

Jalan panjang Suzuki punya city car Baleno di Indonesia dari model sedan hingga evolusi hatchback

Namun, adanya pergeseran kebutuhan konsumen membuat Suzuki berhenti memasarkan Baleno, baik generasi pertama, kedua, dan ketiga di tahun 2010.

New Baleno (2017-2019) Setelah hampir 7 tahun rehat, Suzuki Indonesia kembali mengenalkan Baleno dengan konsep baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, 10 Agustus 2017.

6 Tips Khusus Merawat Mobil Dari Suzuki punya city Mobil

Suzuki punya city Mobil

Anda mungkin mempunyai mobil yang di kendarai secara khusus saat keadaan tertentu, seperti ke acara pernikahan bersama keluarga, off-road, dan lain-lain. Perlu di ketahui, ketika Anda memiliki mobil jarang di pakai, anda perlu merawatnya sama dengan Anda merawat mobil yang di gunakan sehari-hari karena di gunakan atau tidak, komponen mobil dan perintilannya akan kehilangan fungsinya meskipun mobil tersebut jarang dipakai.

Maka dari itu, Anda perlu memperhatikan kondisi mobil tersebut sama dengan mobil yang Anda pakai sehari-hari. Lalu bagaimana caranya agar mobil Anda yang di pakai hanya untuk kondisi-kondisi tertentu tetap terjaga dan terawat? Ada 6 tips sebagai cara merawat mobil

1. Bersihkan Mobil

Hal utama yang bisa Anda lakukan untuk merawat mobil jarang di pakai adalah dengan membersihkan mobil baik bagian dalam maupun luarnya. Gunanya, untuk menjaga mobil dari serangga dan tikus yang berkemungkinan merusak spare-part mobil karena kekotoran yang menarik perhatian mereka. Debu-debu juga mampu membuat mobil berkarat, sehingga komponen mesin mobil bisa terkena kerusakan akibat mobil jarang di bersihkan.

Baca Juga  Makanan Mencegah Tekanan Darah Tinggi

2. Nyalakan / Panaskan Mobil

Memanaskan atau Menyalakan mobil jarang di pakai secara berkala memiliki banyak manfaat yang baik. Ketika mobil di nyalakan dan Anda membiarkan mobil tersebut menyala selama beberapa waktu, terjadi sirkulasi di dalam mesin mobil sehingga menjaga cairan-cairan menggumpal di dalam mesin. Selain itu, hal ini juga bertujuan agar alternator bekerja optimal dalam pengisian aki sehingga komponen kelistrikan tidak tekor.

3. Cabut Aki Untuk Menghindari Korosi

Mencabut Aki pada mobil jarang di pakai selain menjaga komponen kelistrikan tetap normal, juga menghindari korosi pada aki tersebut. Agar tetap terawat, sebaiknya sambungannya di lepas dulu dan di sambungkan kembali ketika Anda akan menggunakan mobil tersebut.

4. Tetap Lakukan Servis Mobil Sesuai Jadwal

Menaati kewajiban melakukan servis pada mobil jarang di pakai tentunya menjadi salah satu cara penting untuk menjaga mobil tetap dalam performa yang menawan. Saat melakukan servis rutin pada mobil-mobil yang kurang sering di gunakan, sebaiknya meminta pihak bengkel untuk mengecek tekanan pada ban dan bagian bawah mobil dari kerusakan yang terjadi akibat jarang di pakai.

5. Periksa Bagian Mesin

Ketika mobil sudah cukup lama tidak di gunakan, sebelum di pakai berkendara sebaiknya Anda memeriksa mesin mobil Anda. Di mulai dari kondisi oli, air radiator, ruang mesin, dan kondisi aki. Ini adalah komponen-komponen penting yang perlu di cek secara berkala dan rutin.

6. Tambahkan Carbon Eliminator Pada Tangki Bensin

Carbon Eliminator berfungsi untuk mengurangi kandungan karbon yang terdapat pada tangki bensin. Karbon yang terbakar secara alami terbakar di dalam tangki bensin bisa mengganggu performa mobil nantinya karena cukup mempengaruhi komponen mobil yang lain.

Selain menggunakan Carbon Eliminator, Anda juga bisa menggunakan Pertamax Turbo untuk meredakan karbon yang terbakar dalam tangki bensin. Kadar karbon pada Pertamax Turbo sangatlah rendah, sehingga selain menjaga tangki, juga membantu menjaga lingkungan dari emisi bahan bakar mobil.