No Widgets found in the Sidebar
Mantan Kepala Gaming TikTok

Mantan Kepala Gaming TikTok, Mantan kepala unit game TikTok raksasa video pendek, Jason Fung, meluncurkan

startup game blockchain sebagai salah satu dari dua pendiri, kata nya kepada Reuters dalam sebuah wawancara,

ketika buzz seputar game blockchain tumbuh sementara kelas berat sektor tetap waspada.

Pria berusia 34 tahun itu meninggalkan TikTok bulan lalu setelah dua tahun bersama perusahaan tersebut, dan kepergiannya terjadi saat TikTok dan pemiliknya di China, ByteDance,

secara agresif berekspansi ke pasar game global senilai $300 miliar dolar untuk menghadapi saingan nya, Tencent Holdings,

sebuah upaya yang telah menghasilkan hasil yang beragam sejauh ini. Ini juga mencerminkan minat yang meningkat di antara pengusaha dan investor dalam game blockchain – generasi baru game online

yang di bangun di atas blockchain yang memungkinkan pemain untuk memperdagangkan barang dalam bentuk token non-fungible (NFT).

Fung, yang usaha barunya bernama Meta0, mengatakan dia meninggalkan TikTok setelah melihat peluang untuk menawarkan solusi untuk sifat terpisah dari opsi infrastruktur yang tersedia bagi pengembang yang ingin membangun game blockchain.

“Saat ini, jika Anda melihat pengembang mana pun ketika mereka menerapkan NFT atau blockchain dalam permainan mereka,

mereka harus memilih satu blockchain, apakah itu Polygon atau Solana atau Binance Smart Chain. Tapi bayangkan opsi yang lebih dapat dioperasikan,” katanya kepada Reuters di Hong Kong, mengacu pada blockchain populer yang ada.

Jadi kami memutuskan, mari kita lakukan. Mari kita bersama-sama mendirikan perusahaan ini. Mari kita tinggalkan kehidupan korporat saya yang nyaman di TikTok dan ambil risiko besar, kata Fung, yang berbasis di Shenzhen dan telah melapor kepada chief operating officer TikTok, Vanessa Pappas.

Tim pendiri Meta0 terdiri dari enam anggota selain dua pendiri bersama, dan perusahaan telah menutup pendanaan putaran pertama, kata Fung.

Dia menolak untuk mengungkapkan rincian pendiri lain nya

anggota tim lainnya, atau investasi. Dia mengatakan perusahaan sedang mencari untuk mengumpulkan dana melalui penerbitan token, serta dari pemodal ventura dan investor strategis.

Baca Juga  Obat Batuk Alami Untuk Anak Dan Gampang Di Cari

Nama Besar Steer Clear Mantan Kepala Gaming TikTok

Mantan Kepala Gaming TikTok

Pendukung game blockchain mengatakan mereka akan mengganggu industri game karena cryptocurrency dapat membuat item virtual lebih dapat ditransaksikan dan bahkan mendistribusikan kepemilikan game kepada pemain.

Tetapi game blockchain terkadang juga di kaitkan dengan penipuan, dan ekonomi virtual dari beberapa game telah runtuh segera setelah pemain membeli.

Sebagian besar perusahaan game mapan seperti Tencent, Sony, dan Microsoft belum memasang taruhan besar pada game blockchain.

Fung, sebagai kepala strategi dan operasi global TikTok untuk game, di tugaskan untuk memperluas konten game dan menguji fitur-fitur baru seperti hosting mini-game di aplikasi.

TikTok dan ByteDance berkembang secara agresif ke dalam game selama masa jabatan Fung, dengan akuisisi

ByteDance termasuk pembelian studio game Moonton senilai $4 miliar, dan TikTok mencoba fitur mini-game di aplikasinya.

Upaya telah melihat baik keberhasilan dan kemunduran. Bulan lalu, perusahaan pelacak data Sensor Tower mengatakan portofolio game seluler ByteDance telah menghasilkan lebih dari $1 miliar pendapatan di seluruh dunia selama 12 bulan terakhir.

Namun, ByteDance juga membubarkan 101 Studio yang berbasis di Shanghai bulan lalu, memberhentikan setengah

dari 300 lebih staf. Sebuah produk dari akuisisi Mokun Technology tahun 2019, 101 Studio adalah unit pengembangan pertama yang ByteDance telah tutup karena kesulitan untuk tampil.

Fung, yang memimpin unit e-sports di Alibaba Group Holding dan Electronic Arts di Asia sebelum bergabung

dengan TikTok, menolak berkomentar ketika di tanya tentang siapa yang mungkin menggantikannya di TikTok.

TikTok tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Mantan Kepala Gaming TikTok Game Blockchain Tren Investasi Panas

Terlepas dari kewaspadaan beberapa industri, game blockchain telah menjadi salah satu tren investasi terpanas yang dibahas oleh taipan crypto dari Silicon Valley hingga Dubai.

Sebelum kehancuran pasar crypto baru-baru ini, industri game blockchain telah mengumpulkan rekor $ 1,2 miliar

pada kuartal pertama, menurut sebuah laporan oleh perusahaan perbankan investasi Drake Star Partners pada bulan April. Tahun lalu, total $3,6 miliar dikumpulkan untuk sektor ini.

Baca Juga  Seoul Banjir Parah

Kami telah membangun protokol untuk pengembang game, dan kami mengambil pendekatan agnostik blockchain yang fleksibel untuk pengembangan game mereka,” kata Fung, membahas prospek masa depan untuk game blockchain.

Dengan protokol yang kami kembangkan, pengembang dapat dengan mudah membangun kekuatan permainan

mereka dari blockchain yang berbeda, dan memungkinkan pengguna untuk mentransfer fleksibilitas lintas rantai NFT mereka.

GameFi dan NFT Mantan Kepala Gaming TikTok Menyita Perhatian Pasar Blockchain pada 2022

GameFi dan NFT

Game berbasis NFT akan menyita Perhatian pasar blockchain pada tahun 2022. Namun, apa bedanya dengan game lama yang bagus atau bahkan industri game pada umumnya.

Apakah ini hanya relevan untuk para pemain game? Apakah ada peluang bagi orang-orang yang fokus pada imbal hasil investasi daripada bermain-main? Bagaimana cara memilih proyek dan berpartisipasi? Pertanyaan ini dan pertanyaan-pertanyaan lainnya tercakup dalam ulasan ceruk GameFi ini di pasar blockchain.

GameFi dan NFT ada di mana-mana. Namun, apakah itu benar-benar ide baru? Orang-orang telah menikmati permainan sejak zaman kuno dan prinsipnya selalu kurang lebih sama.

Mari kita bayangkan pameran abad pertengahan dengan katakanlah perjuangan memperebutkan hadiah lempar palu. Ilmu ekonomi dari permainan semacam itu bukanlah ilmu roket: pemain bergabung bersama untuk membentuk kumpulan hadiah, iklan penonton ke kumpulan sebagai imbalan atas kesenangan dan kesempatan bertaruh, dan yang terkuat dapat meraih semuanya, lebih tepatnya dengan minus komisi perantara

Jika melangkah lebih jauh dalam sejarah, maka dapat melihat bahwa beberapa orang Romawi kuno membeli budak untuk berpartisipasi dalam permainan serupa. Pemilik \”karakter\” permainan akan berinvestasi dalam membangun kekuatan dan memperoleh alat baru dan mengharapkan imbal hasil investasi.

Di dunia saat ini, meskipun dengan cara yang jauh lebih beradab, dan juga sebagian besar di dunia game, logikanya tetap sama. Industri game tidak akan menjadi industri jika mereka tidak menjual fitur untuk karakter bawaan untuk mata uang internal yang mempertahankan minat pengguna.

Definisi GameFi

GameFi adalah industri ceruk blockchain yang menjembatani keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan game terdesentralisasi dengan karakter berbasis NFT. Pada dasarnya, semuanya sama: pemain ikut serta (membeli karakter atau alat), mendapatkan koin (token) untuk memenangkan pertempuran dan menyelesaikan misi. Jadi, apa yang baru?

Baca Juga  Obat Kolesterol Yang Efektif Menurut Apotik

Pertama-tama, game menjadi terdesentralisasi. Artinya kepercayaan tidak lagi di butuhkan dalam bertransaksi. Jika selama pameran pasar Abad Pertengahan, seorang perantara berpotensi mengambil porsi uang yang lebih besar hanya untuk menyembunyikan beberapa koin, sekarang semuanya diatur dengan kontrak pintar dan otomatis. Tidak ada tempat untuk penipuan seperti itu dalam sistem.Tata kelola yang terdesentralisasi juga mengurangi risiko transaksi bagi para pemain. Jika pada suatu saat CEO PokemonGo akan memutuskan untuk memblokir negara tertentu, semua warga negara ini akan kehilangan dolar Pokemon virtual yang terkumpul dengan sangat cepat.

Dunia Virtual

Masa-masa ketika para pemain game di kutuk menjadi jorok sudah berlalu. Jika Dolar Pokemon bukan mata uang nyata yang dapat di konversi menjadi dolar, DeFi memungkinkan untuk membangun jembatan yang kokoh antara mata uang game dan dolar Amerika, atau apa pun yang membawakan kepada Anda roti ke meja.

Provinsi Nueva Ecija di Filipina menjadi contohnya. CNN lokal melaporkan bahwa warga kota provinsi itu berhasil mendapatkan penghasilan dalam permainan populer berbasis NFT Axie Infinity yang cukup untuk membeli bahan bakanan, menutupi tagihan medis, dan bahkan melunasi sebagian utang.

Salah satu protagonis artikel menjelaskan bahwa teman-temannya menghasilkan sekitar 1.000 peso sehari, yaitu sekitar $580 per bulan. Untuk negara berkembang, ini adalah peningkatan substansial untuk pendapatan rutin.

Data yang DiperlukanGameFi

terdiri dari platform game terdesentralisasi yang meminta investasi awal untuk membuka pintunya. Untuk berpartisipasi dalam dunia berbasis blockchain yang baru dan cerah, seseorang membutuhkan karakter. Karakter disajikan dalam bentuk non-fungible token (NFT).

NFT adalah bagian data yang tidak dapat di pertukarkan yang di simpan dalam buku besar digital terdesentralisasi. Dengan kata lain, NFT itu unik dan merupakan hak pemilik yang penggunaannya di atur dalam batu, atau tepatnya di blockchain.

Pemilik dapat dengan bebas menjual, menyewakan, dan melakukan apa pun yang dapat di lakukan pemiliknya dengan objek apa pun di dunia nyata tetapi tanpa batasan dunia terpusat. Pada dasarnya, token NFT adalah aset game yang di butuhkan sebagai tiket untuk atraksi Bermain untuk Menghasilkan.