Karakter Cosplay Terpopuler Dan Keren Keren Abis

Karakter Cosplay Terpopuler

Karakter Cosplay Terpopuler, Siapa sajakah 8 karakter cosplay (costume play) yang terpopuler di tahun 2021 ini? Dengan kian populernya festival dan konvensi seluruh geek / nerd seperti San Diego Comic-Con, maka tak heran pula jika aksi costume play aka cosplay, juga kian populer.

Dan seperti yang kita sering lihat seluruh cosplayer tentunya melakukan cosplay dengan karakter-karakter yang populer dari rana nerd mau itu film, komik, anime, video game, maupun serial televisi. Akan tetapi, dari sekian banyak karakter cosplay populer yang di mainkan, rasanya hanya 8 karakter cosplay inilah yang terpopuler atau sering di cosplay oleh banyak cosplayer-nya.

1. Harley Quinn

Karakter cosplay terpopuler 2021 pertama tak laindan tak bukan adalah pacar Pangeran Kriminal Gotham, Joker ini. Dan hal ini berdasarkan data pengamatan dari DIYS.com, menurut data yang mereka peroleh dari kompilasi tagar (hashtag) seperti #cosplay, #costume, dan #dressup, total tagar cosplay Harley Quinn adalah yang paling tinggi jumlahnya. Spesifiknya, 676.895 tagar.

Dan faktanya memang semenjak karakter ini dtampilkan dan di perankan oleh Margot Robbie (I, Tonya) di film DCEU, Suicide Squad (2016), gaung kepopuleran karakter yang pertama kali di perkenalkan di Batman: The Animated Series ini, kembali tinggi.

Semuanya terima kasih banyak atas performa Robbie yang keren sebagai Harley dan tentunya, tim tata rambut dan tata rias filmnya yang sangat jenius. Walau banyak juga cosplayer wanita yang ber-cosplay Harley versi seri animasi klasiknya, namun tak di pungkiri yang paling banyak sekarang adalah cosplay Quinn versi Robbie.

Baca Juga  Cara Memeriksa Oli Power Mobil Denagn muda

2. Spiderman

Karakter cosplay terpopuler 2021 menurut data serupa selanjutnya adalah superhero yang juga tetangga baik kita semua ini. Mau itu mengenakan kostum Spider-Man Peter Parker versi Amazing atau Ultimate, yang jelas di setiap perhelatab Comic-Con dan perhelatan konvensi lainnya, bisa di pastikan ada saja beberapa cosplayer yang “berubah” menjadi salah satu versinya.

Namun tak memungkiri terdapat juga beberapa yang menggunakan kostum Spidey versi Miles Morales dan beberapa versi Spider-Man lainnya. Tapi memang yang paling sering adalah Spidey Peter Parker.

3. Joker

Sedikit 11-12 dengan kasus cosplay sang kekasih, tren cosplay Joker mulai populer lagi setelah penampilan sekaligus versi Joker keren dari (alm) Heath Ledger di The Dark Knight (2008). Namun walau kontroversial, Joker versi Jared Leto di Suicide Squad pun juga turut mempopulerkan kembali cosplay si musuh bebuyutan Batman ini. Selain aspek fanboy, aspek lain mengapa banyak cosplayer suka ber-cosplay Joker, adalah tantangannya.

Spesifiknya, seperti aktor di film atau serial televisinya, “menjadi” Joker membutuhkan komitmen tinggi. Karena selain harus memiliki warna, feel, bahkan bahan yang pas, juga si cosplayer harus rela berjam-jam untuk melakukan make-up di wajahnya. Oleh karenanya betapa senangnya seorang cosplayer Joker apabila cosplay-nya yang paling di lirik pengunjung.

4. Batman

Nah kini giliran si pahlawan Gotham-nya. Akan tetapi tidak seperti kasus Joker & Harley Quinn, cosplay Batman selalu populer dari dulu. Hal ini tentunya di karenakan fakta dirinya yang merupakan salah satu karakter superhero maha populer.

Dan seperti Joker, ber-cosplay sebagai Batman juga memiliki seni dan tantangannya. Dan tantangan paling utamanya adalah rancangan kostumnya yang harus benar-benar persis banget. Mulai dari topeng, body armor, hingga utility belt, harus benar-benar membuatnya terlihat sebagai si pangeran kegelapan.

Baca Juga  Obat Alami Ambeien Yang Paling Ampu

Dan tak memungkiri dari sekian banyak kostum Batman yang di cosplay kan, adalah kostum Batman Michael Keaton di dua film Batman karya Tim Burton, dan tentunya kostum Batman Christian Bale di triligi The Dark Knight.

5. Harry Potter

Tak memungkiri semenjak adaptasi film pertamanya, Harry Potter and the Sorcerer’s Stone (2001) populer, karakter dan kisah dari novel fantasi anak J.K Rowling ini, sukses banget menjadi salah satu aspek pop culture yang signifikan.

Berdasarkan pernyataan tersebut, maka tidak heran jika cosplayer-cosplayer banyak yang mulai ber-cosplay sebagai The Boy Who Lived ini. Dan seperti Star Wars, The Lord of the Rings, dan beberapa franchise geeky lainnya, franchise Harry Potter masih populer banget hingga detik ini.

Sehingga jangan kaget kalau kita bakalan masih melihat cosplayer-cosplayer Harry Potter yang bertebaran dalam beberapa tahun mendatang.

6. Izuku Midoriya (Deku)

Semenjak adaptasi anime nya tayang di tahun 2016, My Hero Academia langsung menjadi salah satu anime yang paling populer. Selain kisahnya yang seru, adalah karakter utamanya, Izuku Midoriyo alias Deku, yang mencuri perhatiannya. Pasalnya sosoknya memiliki model rambut “gaul” yang nge-jreng banget dengan warna hijaunya dan pada dasranya secara keseluruhan, penampilannya ya sangat sederhan dan gampang untuk di aplikasikan.

Oleh karenanya, tak heran jika banyak cosplayer yang memilih untuk ber-cosplay sebagai Deku. Intinya, tinggal mencat rambut dengan warna hijau dan beli bahan dan jahit sendiri seluruh atribut kostumnya. Mungkin yang agak ribet, adalah model rambutnya yang harus jauh-jauh hari di tata / dipersiapkan lebih dulu sebelum melengkapi semuanya.

7. Captain America

Sebenarnya dari dulu memang ada saja cosplayer Captain America. Namun, tak memungkiri bahwa kepopulerannya baru menanjak banget setelah populernya karakter ini di rana sinematik Marvel (MCU).

Baca Juga  Cara Merawat Anak Anjing Terlengkap

Tentunya ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya harus diberikan ke aktornya, Chris Evans yang memang pas dan keren banget dalam memerankannya. Dan dengan sosoknya yang kini secara esensinya sudah pensiun pasca Avengers: Endgame (2019), maka kian banyak saja cosplayer yang mencurahkan ke-kangenannya melalui aksi cosplay mereka.

8. Deadpool

Tak di pungkiri hanya beberapa aktor yang pada dasarnya, “terlahir” untuk memerankan satu karakter spesifiknya. Dan Ryan Reynolds sebagai Wade Wilson aka Deadpool adalah salah satunya.

Reynolds sukses banget dalam menghidupkan sosok anti-hero super banyol ini. Dan kerennya di saat yang sama, ia masih sukses menghidupkan sosok badass dan sadis si superhero berkostum ninja merah ini.

Nah atas kehebatannya tersebut plus kekukuhannya dalam mempertahankan adapatsi film perdananya yang rilis tahun 2016 dalam rana rating R (R-rated), tak heran jika kemudian karakter Marvel yang sebelumnya tidak populer di kalangan awam ini, mendadak super populer.

Dan memanfaatkan momentum ini, mereka-mereka yang cosplayer pun mulai beramai-ramai ber-cosplay sebagai dirinya. Walau memang terdapat beberapa cosplay-nya yang terlihat “aneh dan lucu”, namun banyak juga tampilan cosplay Deadpool yang memang terlihat sangat keren dan bahkan sangat mirip seperti kostum yang di kenakaj Reynolds di filmnya.

Nah itulah tadi 8 karakter cosplay terpopuler 2021. Dari semuanya, karakter manakah yang kalian sukai sebagai materi cosplay-nya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *