November 29, 2023

SEPUTAR INFORMASI TUTORIAL

Tutorial online terbaik dan terpopuler

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Sesama & Beda Operator Terbaru 2023

5 min read
Cara Transfer Pulsa Smartfren

Cara Transfer Pulsa Smartfren, Hay, sob apa kabar senang bertemu kembali dan pada kesempatan kali ini mimin akan membahas cara transfer pulasa smartferen kesemuaa operator dan Mengetahui cara transfer pulsa sangat penting. Semisal di tengah malam ada teman yang kehabisan pulsa, kamu bisa menolong mereka dengan meneransfer pulsa ke nomornya. Daripada minjam pulsa Smartfren yang nominalnya sedikit dan kena biaya admin saat membayar, mending kamu yang membantunya agar temanmu itu tidak kesulitan. Ya, hitung-hitung membantu teman juga, geng.

Tenang saja! Cara ini juga nggak hanya berlaku buat sesama Smartfren, kok. Namun, cara yang Mimin spill bisa kamu manfaatkan buat transfer pulsa ke operator lain, seperti Indosat, 3, dan Telkomsel. Jangan bingung gimana cara transfer pulsa ke Telkomsel atau ke sesama tersebut, geng. Cara buat transfer pulsanya juga mudah banget. Kamu pasti bisa melakukannya hanya dengan sekali baca panduan Mimin. Yuk, simak di bawah.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Smartfren

Sama seperti provider telekomunikasi lainnya, Smartfren juga memberlakukan syarat dan ketentuan khusus sebelum kamu melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna Smartfren ataupun operator lain. Oleh karena itu, sebelum lanjut ke tutorial langkah cara transfer pulsa terbaru 2022, ada baiknya kamu perhatikan dulu syarat dan ketentuan berikut ini:

  • Minimal transfer adalah Rp1.000 dan maksimal Rp100.000 dengan kelipatan Rp1.000.
  • Jumlah saldo minimal setelah melakukan transfer pulsa adalah Rp5.000.
  • Nomor tujuan Smartfren harus berada di masa aktif.
  • Pengirim harus berada di jaringan Smartfren selama 30 hari sebelum melakukan transfer pulsa.
  • Masa aktif kartu Smartfren akan bertambah saat transfer pulsa berhasil di lakukan.
  • Setiap transaksi transfer pulsa di kenakan biaya yang memiliki tarif berbeda-beda tergantung pada nominal pulsa yang di kirimkan.
Baca Juga  Cara Transfer Pulsa Axis Terbaru 2023, Gak Pake Ribet!

Cara Transfer Pulsa Smartfren Terbaru 2022

Ada beberapa cara kirim pulsa Smartfren yang bisa kamu lakukan baik itu ke sesama ataupun beda operator. Kamu bisa melakukannya lewat SMS, menggunakan kode dial-up, hingga menggunakan aplikasi MySmartfren. Tapi, apakah berbagai metode cara transfer pulsa Smartfren tersebut masih berlaku dan dapat di gunakan di tahun 2022 ini? Mending kamu cari tahu jawabannya lewat pembahasan di bawah.

Cara Mentransfer Pulsa Smartfren dengan SMS

Metode paling mudah untuk melakukan cara mengirim pulsa Smartfren tentunya via SMS. Karena kamu hanya perlu mengetikkan format SMS tertentu, lalu semuanya akan di proses secara otomatis. Buat kamu yang mengalami jaringan internet Smartfren lemot, metode ini juga sangat membantu karena seperti yang kita tahu bahwa mengirimkan SMS hanya membutuhkan sinya 2G. Daripada semakin penasaran, mending langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Buka aplikasi Pesan di HP.
  • Buat pesan baru dengan format KIRIM… Contoh: KIRIM.088211223344.10000.
    Kirim pesan ke 879.
  • Tunggu pesan balasan konfirmasi dari Smartfren.

Cara Kirim Pulsa Smartfren Via *879#

Tidak kalah mudahnya seperti lewat SMS, kamu juga bisa kok kirim pulsa Smartfren via kode dial-up *897#. Di sini kamu juga tidak membutuhkan koneksi internet cepat karena semuanya dilakukan di jaringan 2G.Untuk caranya sendiri, kamu bisa ikuti langkah-langkah yang Mimin berikan di bawah, ya!

  • Buka aplikasi Telepon di HP.
  • Ketik kode dial-up *879#.
  • Masukkan nomor tujuan yang akan di transfer pulsa. Ketuk tombol Kirim.
  • Ketikkan nominal transfer pulsa yang di inginkan, ketuk tombol Kirim.
  • Ketikkan angka 1 untuk konfirmasi transfer pulsa. Tekan tombol Kirim.
  • Tunggu pesan balasan konfirmasi dari Smartfren.

Untuk memastikan apakah pulsa yang di transfer sudah masuk, kamu bisa lakukan cek pulsa Smartfren melalui aplikasi MySmartfren.

Baca Juga  12 Cara Menghentikan Pendarahan

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Operator Lain

Mau coba cara transfer pulsa ke Telkomsel, Indosat, atau operator lainnya? Menurut informasi di website resminya, ternyata hal ini sangat mungkin di lakukan oleh para pengguna operator Smartfren, lho! Namun, agak berbeda dengan ketika transfer pulsa ke sesama operator, kirim pulsa ke operator lain selain Smartfren akan di kenakan biaya layanan sebesar Rp2.000.

Minimal nominal pulsa yang dapat di transfer pun sebesar Rp5.000. Sehingga jika di total, pengirim pulsa akan di kenakan biaya sebesar Rp7.000. Lalu, bagaimanakah langkah-langkah untuk melakukannya? Berikut adalah tutorial cara kirim pulsa Smartfren ke operator lain.

  • Buka aplikasi Pesan di HP.
  • Buat pesan baru dan masukkan nomor telepon tujuan yang akan di transfer pulsa.
  • Kirim SMS ke 700.
  • Tunggu pesan balasan konfirmasi dari Smartfren.

Gimana, berhasil? Sayangnya, setelah Mimin coba semua langkah di atas, sepertinya layanan transfer pulsa Smartfren ke operator lain ini sudah tidak dapat lagi di gunakan. Pasalnya, pengiriman pesan selalu gagal meskipun nomor Smartfren Mimin memiliki pulsa yang mencukupi.

Cara Transfer Pulsa Smartfren Lewat Aplikasi MySmartfren

Kalau kamu pengguna Smartfren, pasti sudah tahu dong dengan aplikasi MySmartfren? Yap! Aplikasi ini memang sering digunakan untuk banyak keperluan. Mulai dari cek kuota Smartfren, cek pulsa, cek masa aktif, hingga untuk membeli paket internet, paket SMS, dan paket nelpon Smartfren. Lalu, bagaimana sih cara mengirim pulsa Smartfren menggunakan aplikasi ini? Apakah memang benar-benar bisa? Langsung saja simak langkah-langkahnya berikut.

  • Download dan install aplikasi MySmartfren di HP.
  • Buka Menu E-Pulsa.
  • Isikan nomor tujuan dan nominal pulsa yang ingin dikirim.
  • Ketik MPIN.
Baca Juga  Cara Mudah Daftar DANA Anti Ribet

Menurut beberapa sumber, kurang lebih seperti itulah langkah cara berbagi pulsa Smartfren menggunakan aplikasi MySmartfren. Tapi, saat Mimin mencobanya sendiri, tutorial di atas lebih cocok disebut sebagai cara membeli atau isi pulsa Smartfren. Kenapa? Karena kamu perlu membayar dengan uang ketika ingin mengisi saldo pulsa ke nomor tertentu.

Tidak seperti cara kerja layanan transfer pulsa, di mana jumlah saldo pulsa pengirim akan berkurang setelah dikirimkan ke nomor lain. Untuk fitur khusus transfer pulsa ke nomor Smartfren sendiri Mimin tidak menemukannya pada aplikasi MySmartfren.

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Operator Lain

Mau transfer pulsa Smartfren ke Tri, Telkomsel, atau ByU? Tentu bisa, dong! Biar nggak bingung, simak dan ikuti panduan kirim pulsa tersebut di bawah, yuk!

  • Buka menu SMS di HP.
  • Ketik “Kirim.nomor tujuan”** sebagai isi pesan.
  • Kirim pesan tadi ke nomor 7000.
  • Tunggu beberapa saat sampai mendapat balasan.
  • Jika sudah, balas pesan tersebut dengan ketik “Y” di badan pesan.
  • Selesai.

Demikianlah penjelasan Mimin soal cara transfer pulsa Smartfren terbaru dan terlengkap 2022 yang bisa menjadi insight buat kamu. Karena sudah tahu, jadi, ke depannya kamu nggak akan bingung buat transfer pulsa ke temanmu, ya. Jika pembahasan kali ini bermanfaat, jangan lupa bagikan juga ke yang lain biar mereka bisa transfer pulsa Smartfren ke orang lain. Nah sampai di sini dulunya sob pembahasm kita kali ini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Selamat mencoba 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *