June 21, 2024

SEPUTAR INFORMASI TUTORIAL

Tutorial online terbaik dan terpopuler

Cara Mudah Main Free Fire Di Laptop Dan Di PC

5 min read

Tidak sedikit yang membutuhkan Cara Main FF di Laptop ataupun Versi FF PC Gaming. Free Fire sendiri saat ini merupakan salah satu game mobile teratas yang berhasil memuncaki popularitasnya. Game ini mendapatkan sumber pemain dari berbagai macam kalangan. Free Fire sangat populer di Indonesia, dan mungkin saja kamu adalah salah satu yang saat ini aktif memainkannya. Game besutan Garena ini memang menghadirkan gameplay yang cukup menarik, sehingga berbagai pemain dari semua kalangan umur hadir untuk meramaikannya.

Tak heran, jika game yang sering dijadikan candaan oleh komunitas game lain ini memuncaki kasta game battle rolaye mobile. Bukan hanya bersaing tapi bahkan mengalahkan game-game dengan tema serupa lainnya. Tapi sebelum itu, simak beberapa informasi berikut dulu.

Tentang Cara Main FF di Laptop

Sebagai informasi, ada banyak metode untuk dapat mengakses Free Fire melalui perangkat atau device desktop seperti PC ataupun laptop. Game ini sendiri tidak memerlukan yang namanya spesifikasi tinggi untuk lancar dimainkan, hanya saja berbeda pada device desktop. Jika kamu ingin bermain menggunakan software dukungan seperti emulator, maka spesifikasi tinggi menjadi tumpuan emulatornya, bukan game Free Fire. Namun ada metode lain yang bisa menjadi alternatif atau pilihan terbaik jika perangkat desktop kamu tergolong kentang.

Pada versi mobile atau Android, gameplay akan tetap terasa ringan walau spesifikasi dari alat yang kita gunakan masih kelas medium kebawah. Hal tersebut yang membuat Free Fire kadi begitu sangat digemari. Lantas, spesifikasi seperti apa sih yang dibutuhkan pada versi PC? Kali ini palabrafiel akan memberiakn beberapa informasi serta tutorial instalasi sehingga kita bisa memainkan Free Fire di PC atau laptop. Penasaran? Simak Cara Mudah Main Free Fire di PC atau Laptop (Update 2022) berikut. Cek langkah-langkah pemasangan di bawah ini. Namun sebelum langsung masuk ke cara main FF di laptop atau PC, kamu perlu mengetahui informasi tentang spesifikasi yang rekomended. Ini adalah spesifikasi minimum untuk calon pemain FF di PC versi emulator ya. Kita disini juga akan membahas untuk versi lainnya juga.

Jika kamu sudah paham, kita akan lanjut pada pembahasan ataupun tutorial dari cara main FF di laptop dan PC. Simak tahapan-tahapan untuk bisa memainkan Free Fire tersebut berikut:

Tutorial Cara Main FF di Laptop

Untuk mencoba atau bisa memainkan Free Fire PC, kamu bisa menyimak tutorial cara untuk download Free Fire PC dari Teknodaim berikut. Setidaknya ada 2 metode yang kita berikan, silahkan coba atau pilih salah satunya. Simak tutorial FF laptop via video dibawa berikut: Namun jika kamu kebingungan dan lebih mudah memahami tutorial via teks tertulis, tenang. Kita juga akan berikan semua langkah tutorial atau tahapan-tahapan versi penjelasan sebagai alternatif bagi kamu yang mau mencoba cara main FF di laptop. Silahkan perhatikan berikut:

Cara Download dan Main Free Fire PC

Untuk dapat mulai bermain game Free Fire melalui perangkat desktop, silahkan ikuti semua langkah-langkahnya berikut ini:

1. Download Nox Player untuk Windows OS

Langkah pertama yang harus kita lakukan, tentu saja adalah mendownload atau mengunduh Nox Player untuk Windows OS dan Mac bagi kamu pengguna device Apple.u003cbru003eu003cbru003eSilahkan akses link tersebut melalui situs resmi Nox, atau bisa langsung saja u003ca href=u0022https://id.bignox.comu0022u003eKlik Disiniu003c/au003e. Jika sudah, silahkan langsung Instal dan jalankan Nox Player yang sudah kamu miliki tersebut.

2. Masuk ke Play Store pada Emulator

Cara Mudah Main

Nox Player sendiri merupakan salah satu emulator yang banyak di gunakan oleh orang-orang. Setelah selesai melakukan instalasi, sekarang kamu bisa masuk ke menu dan akses Google Play Store. Setelah itu, kamu juga harus melakukan login akun di sana.

3. Instal FF PC (Free Fire)

Cara Mudah Main

Sama seperti layaknya kita yang mau menginstal aplikasi pada perangkat Android, silahkan ketik atau cari aplikasi Free Fire. Setelah ketemu, langsung saja klik dan lakukan instalasi.

4. Jalankan Free Fire PC

Cara Mudah Main

Langkah berikutnya, kita akan langsung mengakses akun kita dan mulai bermain. Tinggal buka saja aplikasi Free Fire yang sudah kita instal sebelumnya dan lakukan login seperti biasa.u003cbru003eu003cbru003eJika sudah melakukannya, selanjutnya kita harus mengatur atau menyetel settingan pada tombol-tombol keyboard. Kita bisa mengatur virtual keyboard yang di gunakan untuk mengontrol dan memainkan game Free Fire.

5. Mulai Atur Navigasi

Cara Mudah Main

Langkah kelima yang harus kita lakukan adalah drag icon navigasi sesuai posisi tombol pada layar. Untuk lebih detailnya cobalah lihat foto di bawah ini.

6. Setel Icon

Kemudian sebagai penutup, langkah terakhir yang kita kalian lakukan adalah memilih Icon A. Setelah itu, silahkan drag ke tombol layar lalu masukan huruf sesuai yang kamu ingin, buatlah semudah mungkin untuk dapat di jangkau dengan jari kita di keyboard.

Tentang Free Fire PC

Pada versi desktop, kita akan lebih leluasa dalam menggunakan kemampuan mengasah arah AIM. Kita sangat terbantu berkat mouse dan keyboard, hanya saja itu berlaku untuk kamu yang memang sebelumnya aktif bermain game-game PC desktop. Demikianlah Free Fire PC.

Selain itu, musuh yang akan kamu hadapi bukan berasal dari pemain Free Fire di perangkat mobile atau smartphone, namun dari sesama pengguna PC. Pada awalnya, memang kita akan bertemu secara acak dengan musuh, namun sekarang Garena FF sudah menyesuaikannya.

Jika kamu menggunakan cheat, maka akibatnya akan sama seperti para pemain Free Fire pada mobile, yakni di kenakan sanksi berupa Banned. Nah maka dari itu, cobalah untuk tetap bermain dengan jalur yang benar, tidak menggunakan cara-cara curang apalagi pakai cheat.

Penutup Pembahasan Free Fire PC

Itulah pembahasan tentang Free Fire PC ataupun cara main FF di laptop yang cukup mudah. Kamu bisa menerapkannya alias mencobanya langsung, dengan demikian kamu tentunya bisa turut menjadi pemain Free Fire yang mencari BOOYAH untuk platform desktop (PC).

Itulah seputar cara main FF di laptop yang bisa palabrafiel bahas. Mungkin kamu akan pengalaman yang berbeda ketika mencobanya. Jika kamu punya tanggapan, atau apapun yang mau kamu sampaikan terkait pembahasan kali ini, tuliskan saja di bagian bawah. Memainkan Free Fire (FF) di PC atau Laptop memang terbilang lebih mudah ketimbang versi mobile-nya. Jadi hal ini sangatlah kami rekomendasikan untuk kalian jika ingin mendapatkan booyah dengan mudah, terutama bagi kamu yang memang aktif bermain game desktop.

Masih banyak sekali Tutorial Game yang belum kami berikan untuk kalian semua. Maka dari itu kamu bisa mengakses konten-konten game di Dafunda Game dan tentunya di palabrafiel juga. Jika konten ini bermanfaat, jangan lupa ramaikan dengan share ke teman-teman ya!