Cara Mudah Daftar DANA, aplikasi dompet digital yang berada dibawah PT Espay Debit Indonesia ini merupakan salah satu fintech yang berkembang pesat di tahun 2020 kemarin. Mendukung pembayaran online serta offline yang mudah, cepat, dan terintegrasi dengan ribuan merchant membuat angka pengguna DANA melonjak dengan cepat.

Siapa Pemilik DANA

Investor utama dari DANA adalah PT Elang Sejahtera Mandiri, anak usaha dari EMTEK Group yang juga memiliki portofolio produk berbasis teknologi ternama seperti Vidio, KapanLagi, dan beberapa channel TV populer tanah air. Sempat santer kabar bahwa DANA merupakan produk turunan dari Alibaba, salah satu bisnis konglomerasi digital dari China. Hal ini tidak sepenuhnya tepat dikarenakan hubungan antara Emtek Group hanya sebatas kerjasama dengan salah satu produk fintech Alibaba yaitu Alipay. jadi lebih tepat dikatakan bahwa teknologi dibelakang DANA munkin diadopsi dari platform Alipay milik Alibaba.

Cara Mudah Daftar DANA tanpa Verifikasi KTP

Untuk mendapatkan akun DANA, Anda cukup mempersiapkan nomor ponsel yang masih aktif. Setelahnya, ikuti langkah-langkah berikut dengan seksama:

1. Cara Mudah Daftar DANA Install aplikasi DANA

Cara Mudah Daftar DANA

Tahap pertama yang perlu kamu lakukan ialah memasng aplikasi DANA di ponsel kamu. Untuk Android kamu dapat mengunduhnya di DANA at Play Store atau DANA at App Store untuk iOS.

Baca Juga  Manfaat Batang Teratai Yang Menyehatkan Tubu

2. Cara Mudah Daftar DANA Masukkan nomor ponsel yang aktif

Cara Mudah Daftar DANA

Tahap selanjutnya, kamu akan dib minta untuk memasukkan nomor ponsel di aplikasi DANA. Masukkan nomor hp Anda yang masih aktif dan tunggu sms verifikasi dari DANA.

3. Cara Mudah Daftar DANA Masukkan kode referral

Cara Mudah Daftar DANA

Tahap selanjutnya, masukkan kode referral yang bisa kamu dapatkan dari temanmu yang sudah memiliki akun DANA atau jika belum ada, kamu dapat gunakan kode referal berikut: bp45JS

4. Masukkan PIN dompet digital

Cara Mudah Daftar DANA

Tahap terakhir, sebagaimana aplikasi mobile banking yang lain, kamu akan diminta untuk memasukkan PIN sebagai password untuk mengakses akun DANA kamu. Masukkan 6 digit angka sebanyak dua kali dan ingat berapa kode PIN yang kamu masukkan. Dengan keempat tahapan diatas, akun DANA kamu sudah jadi dapat dapat kamu gunakan selayaknya aplikasi dompet digital. Mudah sekali bukan membuat akun DANA yang bisa dilakukan bahkan tanpa menggunakan verifikasi KTP. Hanya saja, jika menggunakan akun yang belum melakukan verifikasi KTP, akunmu masih termasuk DANA User dan belum menjadi DANA Premium. Ingin tahu apa saja perbedaannya? Berikut tabel lengkap perbedaan akun DANA User dan akun DANA Premium:

Akun DANA ini juga cukup banyak manfaatnya loh, selain sebagai dompet digital, kamu juga bisa mencairkan uang dari beberapa platform online seperti Bukalapak dan Samsung Pay. Kabarnya, TikTok coin juga dapat diintegrasikan dengan akun DANA, sehingga dompet digital kamu akan terasa lebih hidup.

Cara Upgrade DANA Premium Tanpa KTP

Cara upgrade DANA premium tanpa KTP apakah bisa? Yuk simak penjelasannya melalui artikel berikut ini ya. Akun DANA yang telah diverifikasi akan berubah menjadi akun premium. Mengutip dari laman resminya, DANA adalah dompet digital Indonesia yang didesain untuk menjadikan setiap transaksi non-tunai dan non-kartu secara digital, baik online maupun offline dapat berjalan dengan cepat, praktis dan tetap terjamin keamanannya.
Sedangkan, akun premium DANA merupakan akun pengguna yang telah melewati verifikasi dua-langkah, yaitu verifikasi biometrik dan verifikasi identitas. Tertarik untuk menggunakan DANA? Kamu harus tahu apa saja layanan yang disediakan platform dompet digital ini.
Mengutip dari laman DANA, berikut ini keuntungan menggunakan aplikasi DANA.

Baca Juga  Cara Transfer DANA ke Bank hingga Sesama Pengguna

Keuntungan Menggunakan Aplikasi DANA

1. Membeli pulsa

Tidak perlu lagi pergi ke tukang jual pulsa atau ATM jika pulsa handphone habis. Kini, kamu bisa membeli pulsa lewat aplikasi DANA yang ada di handphone milikmu. Sangat praktis bukan?

2. Membayar berbagai tagihan bulanan

Kamu juga bisa membayar berbagai tagihan bulanan lewat aplikasi DANA. Mulai dari tagihan listrik, air (PDAM), premi asuransi, BPJS Kesehatan, internet, TV kabel, dan lain sebagainya.

3. Membayar belanja di merchant offline dan online

DANA tidak hanya bisa di gunakan untuk membayar barang yang kamu beli secara online, seperti voucher game atau tiket bioskop tetapi juga bisa kamu gunakan untuk pembayaran di merchant offline. Kini sudah banyak merchant offline yang menerima pembayaran via DANA, terutama di pusat perbelanjaan/mal besar.

Cara Mengupgrade DANA Premium Tanpa KTP

DANA tidak hanya bisa di gunakan untuk membayar barang yang kamu beli secara online, seperti voucher game atau tiket bioskop tetapi juga bisa kamu gunakan untuk pembayaran di merchant offline.

1. Instal Aplikasi DANA

Langkah pertama untuk mengupgrade DANA yaitu dengan mendownload dan menginstal aplikasi DANA di ponsel kamu.

2. Masukkan Nomor HP

Setelah berhasil, kamu di minta untuk memasukkan nomor HP masih aktif dan tunggu hingga mendapatkan SMS verifikasi dari DANA.

3. Masukkan Kode Referral

Lalu, di lanjutkan dengan memasukkan kode referral yang kamu dapatkan dari orang lain yang sudah memiliki akun DANA.

4. Buat PIN DANA

Untuk menjaga keamanan dan dapat bertransaksi dengan mudah, kamu di minta untuk memasukkan PIN atau password untuk mengakses akun DANA yang terdiri dari 6 digit angka.

Baca Juga  Ternak Sapi Yang Baik Supaya Cepat Gemuk

Cara Mengupgrade Akun DANA Premium

Kamu akan mendapatkan keuntungan yang banyak jika akun DANA kamu sudah premium. Berikut ini langkah mudah membuat akun DANA menjadi premium.

  1. Sebelum melakukan transfer dari DANA ke rekening bank, kamu harus memastikan bahwa akun DANA sudah premium. Berikut langkah upgradenya.
  2. Tekan tombol “Verifikasi Akun Anda” di halaman utama atau di halaman profil.
  3. Berikutnya, ketuk tombol Unlock Now, untuk mulai upgrade akun DANA
  4. Ambil foto KTP kamu. Hal yang perlu di persiapkan adalah mengupload KTP. Foto kartu identitas kamu dengan jelas dan tidak buram.
  5. Lakukan proses verifikasi wajah. Kamu harus mengedipkan mata untuk mengambil foto selfie sebab tidak tersedia tombol shutter.
  6. Masukkan nomor Kartu Keluarga (KK)
  7. Lalu klik \”Submit\” dan tunggu hingga proses verifikasi selesai.

Proses pengajuan DANA Premium sekarang cukup cepat. Bahkan dalam beberapa jam saja kamu sudah bisa menikmati fitur DANA Premium seperti tarik saldo dan kirim dana. Jika akun Kamu sudah di verifikasi, Kamu bisa melihat bahwa di Menu Saya di awal, tampilan akan berubah.

Kenapa saya gagal dalam melakukan registrasi akun DANA Premium?

Kamu harus memastikan beberapa hal di bawah ini, supaya proses verifikasi akun DANA berjalan lancar.

  • Pastikan KTP yang di gunakan belum terdaftar di aplikasi DANA
  • Satu KTP hanya berlaku satu akun DANA
  • Pastikan kualitas kamera dan pencahayaan dalam keadaan baik
  • Pastikan jaringan internet kamu stabil
  • Pastikan dokumen KTP kamu jelas terbaca (tidak terdapat bagian yang pudar atau hilang)

Berdasarkan penjelasan di atas, kamu tetap dapat menggunakan akun DANA tanpa melakukan verifikasi dengan tanpa KTP, lho. Akan tetapi jika kamu ingin menikmati kelebihan dengan melakukan Top Up dari yang semula 2 juta menjadi 10 juta per harinya, kamu di haruskan melakukan upgrade menjadi DANA Premium.
Semoga artikel ini menjawab pertanyaan kamu, ya. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *