May 27, 2024

SEPUTAR INFORMASI TUTORIAL

Tutorial online terbaik dan terpopuler

Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Nomor HP Anti Ribet

5 min read
Cara Menggunakan WhatsApp
Cara Menggunakan WhatsApp

Cara Menggunakan WhatsApp, Halo, sobat mimin apa kabar berjumpa lagi nih di artikel yang kita cintai ini dan pada kesempatan kali ini mimin akan membahas cara menggunakan whatsapp tanpa nomer hp dan Cara menggunakan WhatsApp tanpa nomor HP ternyata nggak begitu sulit, loh. Cara ini berguna banget untuk kamu yang kesulitan melakukan verifikasi saat login. WhatsApp sebagai salah satu aplikasi chatting populer memang memberikan beberapa kemudahan dengan berbagai fitur menarik yang dimilikinya. Namun untuk bisa login ke akun WhatsApp, kamu harus memiliki nomor HP aktif dan melakukan verifikasi. Masalahnya, jika nomor HP terdaftar di WhatsApp itu sudah hilang atau rusak, proses ini tentu bakal menyulitkan.

mimin akan membeberkan sejumlah cara masuk WhatsApp tanpa kode verifikasi, mulai dari pakai aplikasi, email, bahkan telepon rumah. Banyak yang gagal saat mencoba cara ini, tapi, mungkin saja berhasil di perangkatmu. Simak selengkapnya di artikel berikut.

Apa Fungsi Kode Verifikasi WhatsApp dan Persyaratannya?

Sama seperti pada aplikasi lainnya, kode verifikasi WhatsApp berfungsi untuk memastikan apakah pengakses akun merupakan pemilik asli dari nomor telepon terdaftar atau bukan. Kode verifikasi WA akan diminta saat kamu melakukan WhatsApp login baru setelah memasukkan nomor telepon pada langkah awal.

Untuk mendapatkan 6 digit PIN verifikasi, WhatsApp hanya mendiakan dua buah opsi, yakni melalui SMS dan juga panggilan telepon, geng. Ada pun persyaratan lainnya untuk mendapatkan kode verifikasi WhatsApp saat melakukan pendaftaran akun adalah sebagai berikut.

  • Aplikasi WhatsApp yang terpasang pada perangkat merupakan versi terbaru yang terdapat pada layanan Google Play (Android) atau App Store (iOS).
  • Memasukkan nomor telepon sesuai dengan kode negara yang ditentukan, misal untuk nomor telepon Indonesia gunakan format +62 813 5553 8777.
  • Pastikan smartphone memiliki akses terhadap jaringan internet, maupun paket data atau WiFi, dan juga bisa mendapatkan telepon dan pesan SMS internasional.
  • Jangan menggunakan perangkat tidak didukung dan jailbreak khusus untuk iOS.

1. Cara Mendaftar Akun WhatsApp Tanpa Nomor HP dengan TextNow

Pertama yang bisa kamu lakukan adalah cara daftar akun WhatsApp tanpa nomor HP. Bukan benar-benar tanpa nomor loh, melainkan menggunakan virtual number berbekal aplikasi seperti TextNow. Untuk melakukannya login WhatsApp dengan nomor palsu, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

  • Download dan install aplikasi TextNow.
  • Daftar akun baru atau pilih opsi Continue with Google.
  • Gunakan kode area Amerika Serikat (US).
  • Pilih nomor yang yang bisa dipakai untuk telepon dan SMS.
  • Beralih ke aplikasi WhatsApp, login dengan nomor virtual tadi.

Menurut informasi yang mimin himpun, banyak orang yang gagal menggunakan cara ini, geng. WhatsApp melakukan blokir pada nomor-nomor mencurigakan, khususnya yang berasal dari Amerika Serikat. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba. Barangkali, caranya bekerja di perangkatmu.

2. Cara Login WhatsApp dengan Nomor Lama yang Sudah Hilang atau Tidak Aktif

Salah satu langkah termudah untuk bisa login kembali ke akun WhatsApp kamu adalah mendatangi service center dari masing-masing provider, misal GraPARI Telkomsel, XL Center, atau Galeri Indosat. Di sini kamu bisa mengembalikan nomor kamu yang hilang dengan membuat sejumlah laporan ke customer service.

Kalau nomor kamu tidak aktif, pastikan nomor telepon tersebut sudah teregistrasi masih dalam masa tenggang sebelum benar-benar dihapus oleh provider. Setelah nomormu aktif kembali, sekarang kamu bisa login ke WhatsApp dengan menggunakan akun yang sama, geng.

3. Cara Login WhatsApp dengan Aplikasi Spoof Text

Sama seperti TextNow, aplikasi ini juga bisa membantu kamu melakukan login ke WhatsApp tanpa nomor HP apapun. Spoof Text memiliki penggunaan yang cukup mudah. Jika ingin tahu langkahnya, silakan ikuti instruksi mimin di bawah.

  • Instal Spoof Text di sini
  • Aktifkan mode Flight Mode di HP kalian
  • Daftarkan nomor kalian yang hilang di aplikasi WhatsApp.
  • Verifikasi tidak akan berhasil, tetap tenang dan lanjutkan
  • Pilih metode SMS dan masukkan alamat email
  • Klik Submit dan langsung Cancel dengan cepat.
  • Buka aplikasi Spoof Text
  • Masuk ke Outbox
  • Copy detail pesan verifikasi
  • Paste ke laman verifikasi WhatsApp
  • Semoga langkah ini berhasil!

4. Cara Masuk WhatsApp dan Verifikasi dengan Nomor Darurat

Selanjutnya banyak situs juga yang menyarankan untuk menggunakan metode masuk atau login WhatsApp dan melakukan verifikasi dengan nomor darurat.Pada situs-situs lain, dijelaskan kamu nggak perlu menggunakan aplikasi tambahan dan tinggal melakukan langkah-langkah seperti berikut.

  • Cabut SIM card yang terpasang.
  • Gunakan jaringan WiFi untuk mendaftar WhatsApp.
  • Masukkan nomor telepon hingga ke laman verifikasi.
  • Abaikan verifikasi dengan SMS hingga opsi Call Me muncul.
  • Dapatkan kode verifikasi ke nomor darurat.

5. Cara Mendapatkan Kode Verifikasi WhatsApp Lewat Email

Terakhir mimin bakal mengulas cara mendapatkan kode verifikasi WhatsApp lewat email. Apakah cara ini works? Sayangnya, cara verifikasi login WA lewat email tetap TIDAK BISA! Dilansir dari forum Quora, WhatsApp login secara khusus tidak memberikan akses untuk mengirimkan kode verifikasi melalui layanan email seperti Google, Yahoo, dan sejenisnya.

Alamat email, khususnya Google, masih bisa dipakai pada WhatsApp hanya sekadar untuk tempat cadangan chat yang bakal disimpan ke Google Drive. Memang, aplikasi ini sangat diandalkan terutama dalam menyimpan file, foto, dan video. Pada laman Frequently Asked Questions (FAQ) WhatsApp pun menjelaskan kode verifikasi akun WhatsApp hanya bisa dikirimkan ke nomor telepon pengguna,, baik melalui SMS maupun telepon.

Hal ini jelas dilakukan untuk melakukan verifikasi apakah pengguna adalah pemilik nomor akun WhatsApp sebenarnya atau bukan, geng. Dengan demikian, cara login WhatsApp dengan email nggak bisa. Daripada pusing, mending baca artikel rekomendasi status-status WA lucu yang bisa kamu pamerin sama teman-teman kamu di sini:

Akhir Kata

Demikian ulasan sejumlah cara login WhatsApp tanpa kode verifikasi di HP Android yang dapat kamu gunakan untuk membantu kamu di waktu darurat. Namun, yang perlu kamu ingat, cara diatas tidak menjamin kamu langsung bisa login, ya. Ada beberapa kondisi yang mengharuskan kamu ingat kata sandi tertentu atau memiliki back up akun WhatsApp di HPmu. Tapi, tidak ada salahnya mencoba, kok! Jika memang tidak ada cara yang berhasil, mimin sarankan kamu untuk membuat akun baru saja. Lebih mudah dan simpel, geng. Selamat mencoba!