May 30, 2024

SEPUTAR INFORMASI TUTORIAL

Tutorial online terbaik dan terpopuler

Cara Menggunakan MiChat Terbaru 2023 Anti Ribet

5 min read
Cara Menggunakan MiChat

Cara Menggunakan MiChat, Aplikasi MiChat pada dasarnya adalah sebuah aplikasi chatting seperti WhatsApp. Namun, fitur yang ditawarkan jauh lebih banyak dan menarik, sampai-sampai banyak yang bingung bagaimana cara menggunakan MiChat. Fitur MiChat memang banyak sekali. Tak cuma chatting saja, tapi kamu juga bisa cari teman baru, berkenalan dengan orang-orang di sekitar, upload foto, dan memperluas jaringan sosialmu.

Maka dari itu, Mimin bakal menjelaskan secara lengkap tentang cara pakai MiChat. Termasuk cara menambah teman, cara chatting, cara membuat akun, dan lain sebagainya biar nggak bingung lagi. Simak sampai habis, ya!

Cara Membuat Akun MiChat

Sebelum menggunakannya, tentu saja kamu harus download dan instal aplikasi MiChat dan membuat akun baru. Caranya mudah, kok. Berikut cara buat akun MiChat baru:

  • Buka aplikasi MiChat Android atau iPhone yang sudah diinstal. Kalau belum punya aplikasinya, bisa instal dulu di link berikut ini:
  • Izinkan permintaan akses dari MiChat seperti ke foto, media, dan file > Izinkan.
  • Masukkan nomor HP kamu yang masih aktif. Pastikan wilayah yang dipilih sudah sesuai, yakni Indonesia +62 > Lanjutkan.
  • Masukkan nama akun yang diinginkan > Lanjutkan.
  • Tambahkan foto profil > Lanjutkan.
  • Tunggu kode verifikasi > masukkan di kolom yang tersedia.
  • Tambahkan teman untuk pertama kali > Tambahkan atau Lewati.
  • Lengkapi data diri kamu dengan masuk ke menu Saya.
  • Klik Edit untuk mengatur ID MiChat, jenis kelamin, wilayah, tentang, dan hobi sesuai data diri.
  • Akun MiChat pun berhasil dibuat!

Perlu diketahui kalau kamu hanya bisa mendaftarkan diri dengan nomor HP saja, jadi tidak ada cara pakai MiChat tanpa nomor HP, ya. Selain itu, kamu juga tidak bisa mengganti nomor HP tersebut.

Cara Menambah Teman

Salah satu fitur unggulan MiChat yang tak dimiliki aplikasi lain adalah kamu bisa menambah banyak teman baru yang sebelumnya nggak kamu kenal. Yap, fungsinya memang agak mirip dengan aplikasi dating terbaik 2023 macam Tinder, TanTan, atau Bumble, nih. Berikut beberapa cara mencari teman baru di MiChat:

1. Cari di Sekitar

Kamu bisa memanfaatkan fitur Pengguna di Sekitar untuk mencari teman baru di MiChat. Tapi sebelumnya, pastikan kamu sudah mengaktifkan Lokasi atau GPS di perangkatmu, ya. Cara menggunakan MiChat di iPhone dan Android ini cukup mudah. Cukup buka aplikasi > klik Teman > Pengguna di Sekitar.

Nantinya, akan tertera daftar teman baru yang bisa kamu tambahkan dan ajak chatting. Kamu juga bisa menggunakan filter siapa saja yang muncul. Misalnya, hanya perempuan saja, hanya laki-laki saja, atau mau lihat semuanya juga bisa.

2. Fitur Pohon Pesan

Fitur Pohon Pesan dari aplikasi cari teman online gratis ini menarik banget, geng. Pengguna bisa mengirim pesan apa pun untuk digantung di pohon. Nantinya, pengguna lain bisa menemukan dan membaca pesan tersebut. Pengguna tersebut bakal random dan bisa jadi orang yang nggak kamu kenal. Nantinya, mereka bisa memilih untuk membalas atau mengabaikan pesanmu. Jika ia tertarik, kalian bisa chatting langsung, loh.

3. Like for Like

Fitur Like for Like juga cukup unik, geng. Kamu nggak akan menemukannya di aplikasi dating yang aman lainnya. Cara kerjanya mudah, kamu cukup memberikan Like ke salah satu teman di kontak MiChat kamu dengan klik tombol hati berwarna hijau di profil mereka. Nantinya, akan muncul rekomendasi orang atau pengguna lain yang bisa kamu like juga dan tentunya menjalin pertemanan.

Cara Melihat Teman Aktif di MiChat

Sebelum chatting dengan teman baru yang berhasil kamu tambahkan, kamu perlu tahu juga bagaimana cara melihat teman yang aktif di MiChat, geng. Soalnya aplikasi ini sebenarnya nggak menyediakan fitur khusus melihat pengguna yang lagi online atau aktif realtime seperti di WhatsApp. Tapi tenang saja, ada trik yang bisa kamu lakukan, kok. Kamu bisa memanfaatkan fitur Pengguna Sekitar atau People Nearby sebagai cara menggunakan MiChat untuk pemula. Nggak cuma menampilkan pengguna MiChat yang ada di sekitarmu, tapi juga pengguna yang sedang aktif menggunakannya.

Cara Chat di Michat

Sudah berhasil login dan mendapat teman baru tapi masih bingung bagaimana cara memulai chat? Mudah banget sebenarnya, geng. Berikut langkah-langkahnya:

  • Setelah menambahkan teman, masuk ke profil orang yang ingin di-chat.
  • Klik tombol Sapa Dia.
  • Kirimkan pesan sesuai keinginan dan tunggu mereka membalasnya. Kamu bisa mengirimkan pesan berupa teks, suara, atau foto dan video lucu untuk mencairkan suasana.

Cara Menggunakan Pohon Pesan MiChat

Fitur Pohon Pesan bisa digunakan untuk mencari teman baru dengan cara yang menyenangkan. Seperti yang tadi Mimin jelaskan secara singkat, kamu bisa meninggalkan pesan di pohon virtual untuk siapa pun. Nantinya, orang random akan menemukan dan membaca pesan tersebut, lalu ia bisa saja membalas pesanmu. Kalian pun bisa chatting. Kamu juga bisa menggantung pesan berupa teks ataupun voice note, loh. Nah, lantas bagaimana cara mencari teman di MiChat lewat Pohon Pesan? Berikut tutorialnya:

  • Klik menu Teman > Pohon Pesan.
  • Pilih salah satu dari tiga opsi yang kamu ingin gunakan, yakni pesan Teks atau Berbicara (pesan suara).
  • Tinggalkan pesan sesuai keinginan.

Kalau kamu ingin mengambil pesan orang lain, caranya sedikit berbeda, geng.

  • Klik Mengambil di pojok kanan bawah.
  • Kamu akan mendapatkan pesan random yang sudah tergantung di pohon.
  • Langsung baca atau dengarkan pesan tersebut. Lihat juga siapa pengirimnya.
  • Kalau ingin membalas pesannya, klik Balas. Tapi kalau tidak tertarik, klik tombol X untuk menggantung kembali pesan tersebut.

Perlu diketahui, kalau ada kuota harian yang ditetapkan untuk meninggalkan pesan di Pohon Pesan ini, geng. Sebagai alternatif, kamu mungkin bisa download MiChat MOD APK sebagai cara unlimited pohon pesan Michat. Fitur yang tersedia salah satunya adalah pohon pesan tak terbatas, geng. Kamu bisa mengunduhnya di artikel Mimin berikut. Tapi Mimin ingatkan bahwa aplikasi modifikasi ini masih termasuk ilegal dan punya banyak risiko berbahaya, ya.

Cara Menghapus Akun MiChat

Walaupun punya banyak fungsi menarik, tapi Mimin nggak menampik kalau banyak orang yang download MiChat untuk menyalahgunakannya sebagai aplikasi open BO. Makanya, nggak sedikit pengguna yang memutuskan untuk menghapus akun MiChat miliknya karena khawatir dituding menggunakannya untuk hal negatif tersebut.

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan lengkap dari Mimin tentang cara menggunakan MiChat terbaru 2023. Mudah dan lengkap banget, kan? Walaupun identik dijadikan open BO, tapi pada dasarnya ini bukanlah aplikasi yang negatif, loh. Kamu juga tetap bisa menggunakannya untuk berbagai hal positif lain seperti mencari teman atau gebetan baru, hingga koneksi baru yang bermanfaat untuk bisnis. Asalkan kamu hanya menggunakannya untuk hal-hal yang positif saja, ya. Apakah kamu tertarik menggunakan MiChat? Selamat mencoba fitur-fitur di atas, ya!