Cara Mengecilkan Betis

Cara Mengecilkan Betis, Buat beberapa orang, punya betis besar cukup mengganggu penampilan. Mau pakai rok atau celana pendek saja rasanya tidak percaya diri karena bagian betis terlalu terekspos. Sebenarnya betis besar disebabkan oleh kondisi yang berbeda. Ada yang besar karena lemak, terlalu berotot, bahkan karena faktor genetik. Jadi kalau kamu tertarik untuk mengecilkan betis, caranya beragam banget dan harus konsisten.

Cara Mengecilkan Betis dengan Cepat

Jika betis besar karena lemak, berarti kamu harus kurangi berat badan keseluruhan dengan cara kurangi konsumsi kalori dan bakar kalori dengan cara berdiet dan olahraga. Sedangkan betis besar karena terlalu berotot, biasanya diakibatkan aktivitas olahraga rutin. Jadi untuk mengecilkan betis, kamu harus mengubah pola diet dan rutinitas olahraga. Supaya sukses mengecilkan betis, coba ikuti trik di bawah ini, ya.

1. Cara Mengecilkan Betis Kurangi Terlalu Banyak Duduk

Kerja seharian di kantor memang bikin kita lebih sering duduk lama di depan laptop. Padahal tubuh juga butuh gerak dan kita juga harus melakukan peregangan. Coba deh sesekali berjalan di area kantor.

Atau sekadar bolak-balik ambil minum ke ruang pantri. Dengan begitu, kamu bisa melakukan langkah kecil untuk mengecilkan betis. Atau bekerja sambil berdiri, karena manfaatnya banyak banget. Selain bisa mengecilkan betis, bekerja sambil berdiri bisa mengurangi risiko obesitas, penyakit jantung, kanker dan dapat memperbaiki postur tubuh.

Baca Juga  Obat Alami Ambeien Yang Paling Ampu

2. Cara Mengecilkan Betis Lakukan Olahraga Tertentu

Cara Mengecilkan Betis

Seperti yang sudah dikatakan di atas, jika ukuran betis besar karena lemak dan ingin mengecilkannya, kamu harus mengurangi berat badan secara menyeluruh. Menurut Harvard Health Publishing aktivitas dengan intensitas tinggi membantumu mengecilkan berat badan.

Baiknya, lakukan olahraga yang membakar lemak selama 30 hingga 60 menit setiap hari. Untuk mengecilkan betis besar karena lemak dan berotot, kamu bisa olahraga lari, jalan, renang, dancing, yoga dan pilates. Hindari bermain sepeda atau berolahraga dengan sepeda statis ya.

3. Cara Mengecilkan Betis Kurangi Konsumsi Kalori

Supaya bisa memiliki betis langsing, per harinya kamu harus mengurangi konsumsi kalori. Konsumsi saja makanan protein rendah lemak, biji-bijian, dan sayur segar. Jangan lupa juga untuk mengandalkan kalkulator daring atau aplikasi supaya kamu tahu jumlah kalori yang sudah terbakar. Untuk mengetahui goals berat badan ideal, kamu juga bisa kok konsultasi dengan dokter atau ahli gizi supaya diet kamu tidak asal dan lebih teratur.

4. Cara Mengecilkan Betis Loncat Tali

Cara Mengecilkan Betis

Punya betis ramping bukan berarti tidak mempunyai otot yang kencang. Untuk mengecilkan betis, kamu bisa olahraga loncat tali. Menurut Kementerian Kesehatan Amerika, seseorang yang beratnya 68 kg, olahraga lompat tali bisa membakar sekitar 150 kalori selama 15 menit. Lakukan lompat tali sebanyak tiga atau lima kali dalam seminggu. Dengan begitu, lama kelamaan ukuran betis akan mengecil.

5. Kurangi Konsumsi Makanan Asin

Mengurangi konsumsi makanan asin atau mengandung garam tinggi salah satu cara untuk mengecilkan. Kenapa? Karena sodium yang tinggi dalam tubuh bisa menghambat air dan mengakibatkan badan jadi gemuk. Praktis bikin betis juga jadi terlihat besar. Agar mempunyai betis kecil, kamu bisa mengurangi makanan proses. Serta perhatikan pada kemasan makanan seberapa banyak kandungan sodiumnya. Tapi badan kesehatan dunia, WHO menganjurkan untuk membatasi konsumsi sodium 2.400mg atau sekitar 1 sendok teh garam per hari. Jadi sebaiknya hindari konsumsi makanan asin seperti keripik, sup kaleng, daging olahan, ikan asin, kecap, saos tomat, kaldu ayam blok. Selain bikin gemuk, risiko munculnya hipertensi lebih besar, lho.

Baca Juga  Situs Nonton Anime Terbaik Dan Terbaru 2022

6. Menggunakan High Heels Tidak Bikin Betis Besar

Banyak yang mengira pakai high heels bikin betis jadi besar. Faktanya justru tidak sama sekali. Penelitian yang dilakukan Profesor Marco Narici dari Manchester Metropolitan University, justru terbukti kalau perempuan yang lebih sering memakai sepatu tumit tinggi massa ototnya tidak besar. Namun otot betis dan pergelangan kakinya jadi lebih pendek.

Jadi kesimpulannya high heels tidak membuat betis jadi besar. Tetapi ada baiknya jangan setiap hari mengenakan sepatu tumit tinggi. Atur frekuensi memakai high heels dengan sepatu datar.

7. Konsumsi Makanan Tinggi Potasium

Jika tubuh kelebihan natrium atau sodium, makanan yang mengandung potasium bisa menyingkirkan natrium dalam tubuh. Konsumsi saja makanan yang mengandung potasium, targetnya sebanyak 4700 mg per hari. Makanan yang mengandung potasium seperti bayam, pisang dan alpukat sangat direkomendasikan untuk mengecilkan betis bengkak. Tapi kamu harus berkonsultasi dengan dokter jika punya kondisi kesehatan tertentu. Karena tidak semua orang bisa dengan aman mengonsumsi makanan tinggi potasium.

8. Konsumsi Makanan Berprotein Tinggi

Demi mengecilkan betis, kamu pasti rutin berolahraga. Sehingga tubuh juga butuh didukung dengan makanan berprotein tinggi untuk membantu membentuk otot betis. Jadi ketika kamu berolahraga, tubuh lebih kuat dan keinginan mengonsumsi makanan berkalori pun berkurang dan berat badan jadi turun.

Usahakan konsumsi makanan berprotein sekitar 0,7 gram, perkilo dari berat badan kamu. Tetapi sebaiknya ikut anjuran dokter gizi ya.

9. Sempurnakan Cara Berjalan

Menyempurnakan cara berjalan ternyata lebih efektif untuk mengecilkan betis. Jadi, ketika berjalan, gunakanlah bagian kaki dengan maksimal. Pastikan saat kaki melangkah, gunakan tumit dulu untuk menyentuh tanah, lalu barulah ujung jari kaki. Selain mengecilkan betis, cara ini bisa memperbaiki postur tubuh juga.

Baca Juga  Sayur Untuk Diet Yang Wajib Kamu Coba

10. Gunakan Treadmill

Jika kamu terlalu sibuk berolahraga luar ruangan, kamu bisa berolahraga di rumah. Misalnya berlari atau berjalan dengan menggunakan treadmill. Keuntungan yang didapat adalah berlari di treadmill yang bergerak membuat otot betis tidak terlalu menahan beban besar jika dibanding dengan lari di area outdoor.

Jadi untuk mengecilkan betis, kamu juga harus fokus untuk menurunkan badan bagian atas juga. Tentunya harus diimbangi dengan gaya hidup sehat. Hindari pula olahraga terlalu berlebihan. Jika ingin diet, jangan lupa sesuaikan dengan kondisi kesehatan kamu ya.

Itulah tadi cara mengecilkan betis dengan cepat yang kamu lakakan setiap hari tapi ingat jangan sanpai lupa sesuaikan dengan kondisi kesehatan kamu ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *