July 20, 2024

SEPUTAR INFORMASI TUTORIAL

Tutorial online terbaik dan terpopuler

Cara Mendapatkan Uang Facebook

Cara Mendapatkan Uang Facebook, Bukan hanya kerja kantoran saja, di era serba digital seperti sekarang ini kamu pun bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dari berbagai platform media sosial termasuk salah satunya Facebook, geng. Di balik fungsi utamanya sebagai media komunikasi online, Facebook juga rupanya di nilai sebagai salah satu media yang menggiurkan untuk mencari penghasilan tambahan. Apalagi dengan jumlah penggunanya yang semakin banyak, media sosial Facebook seakan-akan menjadi lapangan pekerjaan baru yang menarik untuk di coba. Namun, bagaimana ya cara mendapatkan uang dari Facebook? Yuk, cari tahu jawabannya lewat pembahasan selengkapnya di bawah ini!

1. Jualan Online

Sudah bukan rahasia lagi kalau saat ini aktivitas jual beli online nggak cuma bisa dilakukan di aplikasi marketplace saja, tapi juga media sosial. Salah satunya Facebook yang cukup menjanjikan dan sering di jadikan “lapak” berjualan online. Mulai dari jualan barang-barang fashion, elektronik, hingga jualan followers. Nah, supaya barang dagangan kamu dilihat banyak orang, kamu juga bisa mengiklankannya di fanpage Facebook yang potensial seperti misalnya komunitas toko online dan lain sebagainya. Trik ini juga bisa dilakukan buat kamu yang ingin tahu cara mendapatkan uang dari Facebook Lite atau apapun itu jenisnya.

2. Monetisasi Fanpage Facebook

Kamu punya akun fanpage Facebook yang cukup ramai? Nah, kamu bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan uang dengan memonetisasi fanpage Facebook kamu. Di sini kamu bisa menyisipkan iklan In-Stream ke dalam postingan konten video milikmu selayaknya iklan yang muncul di video YouTube, geng. Namun, untuk bisa memonetisasi akun Fanpage Facebook dan menyisipkan iklan In-Stream, ada beberapa syarat yang harus di penuhi. Misalnya, akun fanpage memiliki setidaknya 10.000 pengikut, menghasilkan minimal 30.000 tayangan video dengan durasi minimal 1 menit dalam 60 hari terakhir, dan persyaratan lainnya.Jika kamu rajin dan konsisten menjalankannya, palabrafiel yakin trik cara mendapatkan uang dari Facebook Adsense ini bakal bikin penghasilan kamu bertambah berkali-kali lipat.

3. Menjadi Influencer

Nggak cuma di platform Instagram saja, kamu juga bisa memanfaatkan Facebook sebagai alternatif media sosial lain untuk menjadi seorang influencer, geng. Untuk memulai trik cara mendapatkan uang dari Facebook satu ini, kamu bisa membuat konten-konten yang menarik dan pastinya original untuk kemudian di psoting di Facebook. Bukan hanya itu, konsistensi juga lagi-lagi jadi salah satu kunci penting yang harus selalu di perhatikan supaya kamu lebih cepat di kenal banyak orang. Jika sudah menjadi influencer terkenal dengan reputasi baik, kamu pun jadi bisa menentukan rate card untuk setiap endoresment yang masuk deh.

4. Buka Jasa Titip

Kamu suka shopping dan traveling? Daripada momen itu cuma di habiskan untuk bersenang-senang sesaat, mending kamu manfaaatkan untuk membuka jasa titip alias jastip, geng. Jasa titip akhir-akhir ini memang sangat populer dan banyak di minati. Terutama bagi orang-orang yang nggak memiliki banyak waktu luang untuk sekadar jalan-jalan ke mal, apalagi ke luar negeri. Jastip juga cocok buat kamu yang sedang mencari cara mendapatkan uang dari Facebook tanpa modal, karena model bisnis satu ini memungkinkan kamu untuk menerima pembayaran penuh di awal.

5. Jasa Penambah Likes

Selanjutnya ada cara mendapatkan uang dari Facebook likes alias membuka jasa penambah likes. Jumlah likes Facebook hingga kini masih menjadi salah satu indikator agar fanpage terlihat meyakinkan. Semakin banyak likes yang di dapat, maka tingkat kepercayaan pengguna Facebook pun semakin tinggi. Nah, momen ini bisa banget kamu manfaatkan untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dengan cara membuka jasa penambah likes Facebook, geng. Namun, untuk bisa melakukan ini pastinya kamu harus memiliki pengetahuan khusus karena umumnya akan ada berbagai tools yang harus di gunakan.

6. Affiliate Marketing

Umumnya, affiliate marketing di jalankan dengan menggunakan blog atau website. Namun, kalau kamu nggak mempunyai website, kamu bisa memanfaatkan Facebook. Karena merupakan media sosial terbesar, Facebook menjadi salah satu saluran yang tepat untuk memasarkan produk dari vendor yang kamu ikuti affiliasinya. Adapun beberapa fitur yang bisa digunakan untuk mencantumkan link affiliate, di antaranya Facebook Personal, Facebook Group, dan Facebook Fanpage. Untuk bisa memulainya, kamu harus mendaftar terlebih dahulu pada affiliate network seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak dan lainnya. Lalu, kamu bisa mempromosikan link affiliate dengan membuat postingan atau menyebarkannya ke group facebook yang memiliki banyak pengikut.

7. Jual Akun Fanpage

Selain mendatangkan uang dengan monetisasi fanpage, kamu juga bisa mencoba menjual akun fanpage yang sudah di monetisasi tersebut, loh! Jual beli akun fanpage Facebook yang sudah memenuhi syarat monetisasi Ad Break sangat banyak sekali. Harganya pun terbilang mahal untuk sekelas fanpage FB dengan 10 ribuan likes.

Selain itu, fanpage bisa di gunakan untuk media promosi dan menghasilkan uang dengan adanya Ad Break. Iklan akan tayang pada video yang sudah di post dengan durasi minimal 3 menit.

8. Jadi Streamer Gaming

Cara mendapatkan uang dari Facebook yang terakhir adalah dengan menjadi seorang streamer gaming, geng. Nggak cuma berperan sebagai platform media sosial saja, Facebook juga kini sudah merambah sebagai platform live streaming bagi para gaming creator yang bertajuk Facebook Gaming. Dengan bergabung menjadi gaming creator di Facebook, kamu bisa mendapatkan penghasilan hingga puluhan atau bahkan ratusan juta per bulannya, loh.

Nah, kalau kamu tertarik mengenai cara mendapatkan uang dari Facebook Gaming, palabrafiel sudah pernah membahas bagaimana cara mendaftar jadi Facebook Gaming creator di artikel sebelumnya.

9. Menjadi Buzzer

Buzzer sebenarnya merupakan salah satu peluang untuk menghasilkan uang dari Facebook. Asalkan, kamu bisa mengelola akun, halaman, dan grup Facebook hingga memiliki banyak pengikut.

Buzzer bekerja dengan memanfaatkan lebih dari satu akun media sosial untuk membuat kampanyenya trending. Pada akhirnya, kampanye buzzer bisa di lihat oleh banyak orang.

Bukan cuma tentang politik, buzzer juga bisa berguna untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa kepada seluruh pengguna Facebook yang kamu miliki, loh!

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa trik cara mendapatkan uang dari Facebook yang bisa palabrafiel sarankan untuk kamu lakukan saat ini, geng. Buat kamu yang tertarik, satu hal terpenting yang harus selalu kamu ingat dan lakukan adalah konsistensi. Karena bagaimanapun juga, berbisnis di industri digital pastinya memerlukan proses yang nggak sebentar. Terus semangat dan semoga berhasil, ya! Sampai jumpa di artikel palabrafiel selanjutnya!