Cara Membuat Halaman Facebook

Cara Membuat Halaman Facebook, Bagi kalian yang sedang mengembangkan bisnis dan janag lupa untuk membuat halaman di facebook lewat hp sebenarnya sangatlah mudah sekali, tetapi ini mungkin agak sedikit sulit bagi kamu yang belum pernah membuatnya atau masih awam. Fungsi dari fanspage atau halaman facebook ini sangat beragam mulai dari untuk bisnis, jual beli, komunitas, organisasi, fans artis dan lain sebagainya. Untuk cara membuat fanspage facebook lewat hp ini sangat mudah dan tak perlu biaya alias gratis. Dengan membuat fanspage atau halaman facebook bisnis atau misal kamu ingin membuat fanspage pribadi maka akan lebih banyak dilihat orang. Kenapa begitu ? karena pada akun facebook biasa pertemanan hanya bisa menampung 5000 teman, ini berbeda dengan fanspage yang bisa melihat dan memfollow sampai jutaan.

Namun, kalian juga tak perlu khawatir karena informasi mengenai cara membuat halaman di Facebook ini dilengkapi dengan beberapa tips pengelolaan yang cukup mudah dipahami. Agar lebih jelas, yuk langsung saja simak langkah-langkah di bawah ini.

1. Cara Membuat Halaman di Facebook Lewat HP

Cara Membuat Halaman Facebook

Jika kalian baru ingin mencoba membuat Fanpage atau Halaman Facebook, silakan simak penjelasan mengenai cara membuat halaman di Facebook lewat HP berikut ini.

Pertama, silakan masuk ke Akun Facebook kalian dengan menggunakan browser di HP kalian.

Setelah itu, silakan masuk ke menu settingan yang ada di kanan atas (ikon 3 garis).

Untuk membuat Fanpage, Pilih \”Pages\”

Baca Juga  Manfaat Mencuci Muka Dan Sensasi

Kalian telah masuk ke menu pembuatan Fanpage, pilih \”create pages\”

Masukkan kategori halaman yang akan kalian buat. Jika kalian ingin membuat toko online untuk jualan, maka pilih kategori yang terkait.

Kalian akan melihat beberapa hal yang berkaitan, misalnya \”Brands & Product\” untuk jualan dengan brand kalian (misalnya Aqua, Indomie, BNI, dstnya). Atau bisa pilih \”Local Businesses\” jika kalian jualan hanya di satu daerah (misalnya salon, grocery store, dll).

Pilih subkategori yang sesuai dengan apa yang ingin kalian pasarkan. Ini sama juga, pilih yang paling sesuai dengan tipe bisnis.

  • Setelah selesai memilih kategori dan sub kategori, pilih \”Next\”.
  • Lengkapi Alamat, Provinsi, dan Kode pos, Lalu Pilih \”Next\”.
  • Ganti poto profil sesuai halaman yang akan kalian buat.
  • Pilih foto yang sesuai dengan fanpage yang akan kalian buat, pastikan foto itu sudah ada di penyimpanan Smartphone kalian.
  • Pilih \”Next\” untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.
  • Setelah mengganti Photo Profil, kalian juga akan diminta untuk mengganti foto cover untuk halaman.
  • Pilih Cover yang sesuai dengan halaman yang akan kalian buat
  • Setelah selesai memilih cover, pilih \”Next\”.
  • Halaman Facebook pun sudah selesai dibuat.

2. Cara Membuat Halaman di Facebook Lewat Laptop

  • Tak hanya melalui HP, cara membuat halaman di Facebook juga bisa kalian terapkan melalui laptop. Jika masih belum mengetahui langkah-langkah yang perlu ditempuh, silakan simak penjelasan berikut ini.
  • Buka laman Facebook dan log in akun atau klik link berikut Create Fanpage Facebook.
  • Selanjutnya, tentukan pilihan halaman apa yang ingin kalian buat. Terdapat dua pilihan jenis Fanpage yakni Bisnis atau Brand dan Komunitas atau Tokoh Masyarakat.
  • Lihat kolom Buat Halaman sebelah kiri, isi setiap kolom yang ada lalu klik Buat Halaman.
  • Kalian akan diminta untuk memasukkan foto profil Fanpage dan foto sampul Fanpage.
  • ika foto terlihat pecah saat kalian upload, kemungkinan besar ukuran foto tersebut jauh dari ukuran standar.Selanjutnya isi data-data tentang Fanpage kalian seperti profil Fanpage dan lain sebagainya. Selesai.
Baca Juga  Obat Alami Darah Tinggi Dan Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

3. Tips Mengelola Halaman Facebook

Tak cuma cara membuat halaman di Facebook saja, kalian juga perlu mengetahui tata cara mengelolanya. Bagi orang awam, hal ini mungkin akan terasa rumit. Namun sebenarnya, penggunaannya mirip dengan media sosial lain. Dengan menyimak beberapa tips berikut ini, pengelolaan halaman kalian mungkin akan terasa lebih mudah.

  • Buat postingan, story, dan acara melalui halaman Facebook untuk meningkatkan personal branding usaha atau bisnis.
  • Kalian perlu merencanakan konten setiap postingan di halaman Facebook secara matang agar dapat menarik pengguna lain secara luas.
  • Setelah menerapkan tata cara membuat halaman Facebook, kalian dapat mengundang teman FP kalian untuk memperoleh penggemar atau fans.
  • Jangan lupa untuk melengkapi pengaturan lanjutan di Halaman Facebook kalian agar makin sempurna. Pengaturan lanjutan itu seperti Templates, notification, Page Roles, dan sebagainya.

4. Fitur Halaman Facebook

Bagi kalian yang baru pertama memiliki halaman Facebook mungkin merasa kesulitan dalam memahami fitur. Oleh karena itu, selain mempelajari cara membuat halaman kalian juga perlu menyimak penjelasan mengenai fitur halaman Facebook berikut ini.

  • Beranda berfungsi untuk melihat halaman home atau halaman utama milikmu.
  • Foto berfungsi untuk melihat daftar foto yang kalian upload.
  • Postingan berfungsi untuk melihat apa saja yang telah kalian posting di halaman.
  • Video berfungsi untuk melihat daftar video yang telah kalian upload.
  • Layanan berfungsi untuk memposting layanan.
  • Komunitas berfungsi untuk melihat jumlah folowers dan like fanspage facebook milikmu.
  • Toko berfungsi untuk mengupload barang dagangan.

Selain itu, kalian juga bisa mengubah template halaman agar bisa lebih sesuai dengan tujuan pembuatan. Langkah pengubahan bisa kalian lihat pada penjelasan berikut ini.

  • Pilih opsi lihat sebagai pengunjung.
  • Lalu, silakan pilih edit halaman.
  • Setelah itu, kalian bisa mengedit detail halaman, seperti info, jam buka dan lainya.
  • Pilih edit template.
  • Pilih jenis template yang sesuai seperti halaman khusus video, politikus, nirbala, bisnis dan lain sebagainya.
Baca Juga  Terbaru Pasca Tragedi Kanjuruhan Di Malang

5. Fungsi Halaman

Mengetahui cara membuat halaman saja tak cukup jika kalian tak memahami fungsinya. Halaman tak hanya akan memudahkan kalian untuk terhubung dengan lebih banyak pengguna. Ada beberapa fungsi lain yang bisa kalian pelajari dalam informasi berikut ini.

  • Media marketing yang mudah dan murah.
  • Lebih banyak terhubung dengan pengguna lain secara luas hingga mencapai jutaan bahkan tidak terbatas.
  • Meningkatkan personal branding baik untuk usaha, organisasi, ataupun tokoh publik.
  • Halaman bisa memudahkan kalian dalam mengelola sebuah usaha, bisnis, ataupun konten secara terpisah dengan kehidupan pribadi.
  • Memudahkan kalian dalam berinteraksi dengan pengguna, pelanggan, ataupun fans.

Nah, KLovers, itulah beberapa cara membuat halaman beserta tips mengelolanya. Semoga berhasil mencobanya Ya Sobat KLovers.

2 thoughts on “Cara Membuat Halaman Facebook

  1. Hello guys

    By way of introduction, my name is Claudio and I offer very cheap link building services from as low as $5.

    I strongly believe that I can help palabrafiel.org to increase its Google rankings, traffic and sales.

    You can learn more and order my services at https://www.fiverr.com/ram1508

    I personally recommend this package: https://bit.ly/3uE4zUv

    For anyone with a higher budget and a more competitive niche, this one: https://bit.ly/3mlRmMn

    Thank you for your time and I look forward to working with you and palabrafiel.org

    Kind regards
    Claudio Burdette
    United States, NY, Buffalo, 14211, 2272 Jarvis Street, 716-898-8336

  2. Loxa Beauty Launches The First-of-its-kind NFT Collection for Mental Health Advocacy

    Leading beauty company, Loxa Beauty, announces the launch of Oliolusso Beauty & Vulnerabilities, an NFT collection to raise awareness about mental health.

    Loxa Beauty is making history as the first beauty company to officially enter the NFT market with the launch of Oliolusso Beauty & Vulnerabilities on OpenSea. The NFT collection features unique artwork pieces designed to raise awareness about mental health with the goal of bringing attention to people’s sensitivity to the “inner” wellbeing of individuals.

    There has been a steady increase in mental health advocacy, with government institutions as well as private organizations and individuals dedicating resources to the cause. However, more needs to be done in this regard, with recent statistics revealing that between 11 and 18% of the global population have one or more mental or substance use disorder. Consequently, the team at Loxa Beauty have taken a significant step towards helping more people break free and achieve improved mental wellness with the Beauty and Vulnerabilities NFT collection.

    The Beauty and Vulnerabilities collection aims to celebrate individuality and beauty whilst opening up a discourse to the inner vulnerabilities and mental wellbeing of humans. Beauty and Vulnerabilities features 1.9k items available in different designs at a floor price of 0.2ETH on OpenSea. The move by Loxa Beauty is particularly unique and laudable, especially due to its historic nature and the cause it represents.

    About Loxa Beauty

    Loxa Beauty is a leading beauty company known for providing a plethora of products made with the highest quality ingredients. The company’s range of products include perfumes, body oils, hair oils, lip balm, facial cleanser, and a host of others. Loxa Beauty also recently launched an NFT collection that focuses on mental health and the challenges of patients.

    Official NFT Collection: https://opensea.io/tatyanadyachenko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *