Cara Membentuk Alis

Cara Membentuk Alis, Bisa tampil cantik maksimal merupakan kebahagiaan bagi setiap perempuan. Bagi kebanyakan perempuan bentuk alis yang rapih dan natural menjadi salah satu hal penting yang sangat menunjang penampilan.

Alis yang rapih sedikit banyak dapat menaikkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Tak heran jika kemudian banyak perempuan mencoba berbagai cara dan juga produk untuk mewujudkan keinginannya memiliki alis yang rapih dan natural. Jika kamu termasuk pemula dalam hal membentuk alis dan masih banyak menemui kesulitan kamu tak perlu takut untuk mencoba. Kamu bisa rajin berlatih membentuk alis kamu sesuai yang keinginan kamu dan kenyamanan kamu. Berikut ini informasi lengkap mengenai 7 cara membentuk alis untuk pemula, tampak rapih dan natural telah di rangkum merdeka.com melalui liputan6.

1. Cara Membentuk Alis Menggunakan Petroleum Jelly

Cara Membentuk Alis

Cara membentuk alis untuk pemula yang pertama adalah menggunakan petroleum jelly. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengambil sejumlah petroleum jelly dengan ujung jari dan oleskan ke alis menggunakan ujung jari. Ratakan petroleum jelly di alis.

Jika terlalu banyak, kamu bisa mengoleskan sedikit petroleum jelly menggunakan tisu dan biarkan beberapa menit. Selanjutnya, oleskan sedikit bedak pada alis untuk mendapatkan tampilan alis yang lebih alami.

2. Cara Membentuk Alis Menggunakan Lipgloss Bening

Cara membentuk alis untuk pemula berikutnya adalah menggunakan lipgloss bening. Caranya sangat sederhana kamu hanya butuh lipgloss bening dan penyikat alis untuk merapikan alis secara alami. Pertama sikat alis menggunakan penyikat alis. Ambil lipgloss bening dan oleskan pada alis. Oleskan di atas alis dan alis akan rapi secara alami sepanjang hari.

Baca Juga  Selamat Ulang Bapak Jokowi Yang ke-61 Tahun!

3. Cara Membentuk Alis Alis Mata Natural

Cara membentuk alis untuk pemula agar lebih natural juga bisa di mulai dari menentukan terlebih dahulu titik pangkal, titik lengkung, dan ekor alis . Titik pangkal di mulai dari garis batas tumbuhnya rambut alis, sejajar dengan ujung mata bagian dalam. Pastikan ekor alis tidak lebih rendah dari titik pangkal, agar mata tidak terlihat sedih. Buat bingkai alis dari titik pangkal sampai ekor alis dengan pensil. Arsir bagian dalam bingkai dengan pensil alis, sekitar 1 cm dari pangkal alis sampai ekor. Setelah alis terbentuk, rapikan dengan sisir alis.

4. Cara Membentuk Alis Mata Simetris

Cara Membentuk Alis

Kamu pasti ingi menerapkan cara membuat alis mata natural yang simetris dengan cepat. Ada beberapa tips untuk membuat alis dengan cepat. Kamu pun tak memerlukan waktu lama untuk membuat alis. Rapikan alis menggunakan sikat alis. Buat patokan alis dengan pensil alis. Buat dua garis horizontal pada alis.Bentuk alis dengan membuat bingkai. Isi bingkai dengan mengarsir alis dari bagian ekor hingga mendekati pangkal. Bubuhi concealer pada bagian tepi luar alis. Rapikan garis tepi alis hingga terlihat sempurna.

5. Gel Alis Homemade

Cara membentuk alis untuk pemula agar lebih natural juga bisa di lakukan dengan gel alis. Bahkan kamu pun bisa membuat gel alis sendiri di rumah. Berikut ini adalah resep sederhana dan praktis untuk membuat gel alis di rumah.

Bahan-bahan:

  • 1/2 sdt gelatin
  • 1/2 gelas air
  • 1 sdt minyak esensial lavender
  • 1 sdt minyak esensial rosemary

Cara Membuat:

  • Tambahkan air ke dalam wajan atau panci kecil dan panaskan. Setelah selesai, angkat panci dan tuangkan air ke dalam mangkuk kaca.
  • Tambahkan gelatin ke dalam air dan campur bahan-bahannya.
  • Air hangat akan membantu gelatin agar larut di dalamnya dengan sempurna.
  • Setelah itu ambil wadah bekas mascara atau wadah apapun lalu tuangkan campuran gelatin ke dalamnya perlahan.
  • Tambahkan minyak esensial lavender dan minyak esensial rosemary ke wadah tersebut dan tutup dengan rapat.
  • Di amkan setidaknya selama 12 jam agar bahan-bahan tersebut tercampur dengan baik satu sama lain untuk membentuk pasta tebal seperti gel yang konsisten.
  • Gunakan gel tersebut dengan mengoleskannya pada alis untuk membentuk alis agar rapi dan sempurna.
  • Aplikasikan ke alis akan merapikan alis yang tidak beraturan secara efisien.
Baca Juga  Cara Membuat Stiker WA

6. Campuran Minyak Zaitun dan Jojoba

Selanjutnya kamu juga bisa membuat campuran minyak zaitun dan jojoba untuk mempercantikan tampilan alis kamu. Campurkan 1 sdm minyak zaitun dan 1 sdm minyak jojoba ke dalam mangkuk. Celupkan bola kapas ke dalam campuran dan oleskan pada alis. Atau kamu juga dapat menggunakan kertas tisu dan oleskan sedikit ke alis. Gunakan campuran ini dua kali sehari untuk menjaga alis tetap rapi dan teratur.

7. Menggunakan Hairspray

Selain membuat campuran minyak zaitun dan jojoba kamu juga bisa menggunakan harispray untuk membentuk alis kamu. Ambil hairspray yang biasa di gunakan untuk merapikan rambut. Semprotkan sedikit di ujung jari dan oleskan pada alis. Jangan menyemprotkan hairspray langsung di alis, ya. Karena dapat berbahaya untuk mata dan kulit.

8. Model alis untuk wajah bulat

Wajah bulat terlihat dari dagunya yang lengkung dan lembut. Bentuk wajah ini memiliki tulang pipi yang lebar dengan wajah yang lebar juga.

Aturan sederhana dalam membuat model alis untuk wajah bulat adalah jangan buat alis bulat pada wajah yang bulat. Kalau tidak, hasilnya justru makin jadi bulat.

Agar bisa membuat tampilan wajah seimbang dan pas dengan membuat alis melengkung secara lembut. Tambahkan ketinggian pada lengkungan pada bentuk alis untuk wajah bulat yang Anda gambar.

Kemudian panjangkanlah secara ekstra pada bagian ekornya supaya di dapatkan ilusi wajah yang lebih panjang pula.

Alis high arch adalah bentuk yang paling cocok untuk wajah bulat. Anda bisa melihat cara memakai pensil alis untuk wajah bulat di bagian akhir ulasan ini.

9. Bentuk alis untuk muka oval

Wajah oval memiliki dahi yang tidak lebih lebar dari dagunya. Dagu pemilik wajah oval terlihat lembut dengan sedikit lengkungan ke sisi wajah.

Baca Juga  6 Cara Merawat Wajah Agar Kelihatan Tetap Fresh

Bentuk alis untuk wajah oval sebenarnya cukup banyak. Orang dengan wajah ini sangat fleksibel dalam memilih bentuk alis.

Tipsnya adalah dengan tidak membuat alis terlalu tajam. Jaga supaya alis Anda tetap lembut dan mengesankan karakteristik dan mencerminkan pribadi Anda.

Salah satu model alis yang sesuai bentuk wajah oval adalah soft angled.

Demikian informasi tentang bagaimana cara membentuk model alis sesuai bentuk wajah agar riasan alis tampak cantik dan natural. Mau coba sekarang?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *