April 18, 2024

SEPUTAR INFORMASI TUTORIAL

Tutorial online terbaik dan terpopuler

Cara Mematikan NSP Telkomsel Terbaru 2023

3 min read

Cara Mematikan NSP Telkomsel

Cara Mematikan NSP TelkomselCara menonaktifkan NSP Telkomsel 2020 penting banget buat kamu tahu, apalagi kalau kamu sering mengalami masalah pulsa yang tiba-tiba kepotong karena nggak sadar berlangganan NSP. Nah, kalau sudah gini kasusnya, kamu wajib berhenti langganan NSP agar pulsa Telkomsel milikmu tidak lagi tersedot, setiap bulan atau minggunya, geng.

Nggak tahu bagaimana caranya? Tenang aja, kali ini mimin akan memberi tahu kamu cara mematikan NSP Telkomsel dan berhenti berlangganan. Sama seperti cara menonaktifkan NSP Indosat, ada beberapa cara menonaktifkan NSP Telkomsel yang bisa kamu pilih dan di jadikan alternatif. Berikut pembahasan selengkapnya.

1. Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel dengan SMS ke 1212

Cara mematikan NSP Telkomsel pertama yang mimin rekomendasikan adalah dengan mengirim SMS ke 1212. Selain untuk langganan, nomor ini juga bisa dipakai untuk menghentikan proses langganan. Nomor 1212 memang di dedikasikan oleh Telkomsel untuk mengatur hal-hal yang berhubungan dengn NSP, jadi ketika kamu menghentikan langganan dengan metode ini akan segera di tanggapi.

Ada dua cara menonaktifkan NSP Telkomsel melalui SMS yang bisa kamu gunakan; Menghentikan semua NSP langganan atau hanya lagu tertentu saja. Kamu tinggal memilih cara stop RBT mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu saat ini.

2. Cara Berhenti NSP Telkomsel Melalui Kode USSD

Selain lewat SMS, ternyata kamu juga bisa berhenti langganan NSP kartu Telkomsel melalui USSD loh, geng. Cara Unreg NSP Telkomsel yang satu ini terbilang sangat praktis untuk di lakukan. Hanya dengan menekan sebuah kombinasi angka saja, kamu bisa langsung menghentikan proses berlangganan NSP kamu saat itu juga. Penasaran gimana cara menghentikan NSP Telkomsel dengan metode ini? Yuk, simak langkah-langkahnya secara lengkap di bagian bawah ini.

Langkah-langkah Cara Berhenti NSP Telkomsel via USSD

Buka aplikasi telepon kamu, lalu kamu tinggal ke menu telepon, lalu tekan *121*9#.
Kemudian akan terlihat berbagai pilihan menu, nah kamu tinggal pilih menu Berhenti Langganan NSP.
Selanjutnya, kamu akan mendapat balasan SMS bahwa kamu telah berhenti langganan layanan NSP kamu.
Ketika SMS ini kamu terima, artinya proses berhenti berlangganan yang kamu lakukan sudah berhasil, jadi nggak perlu takut kalau tiba-tiba pulsa kamu dipotong lagi, geng.

3. Cara mematikan NSP dengan Mengosongkan Pulsa

Nah, cara ini adalah pilihan terakhir jika kamu males UNREG NSP Telkomsel kamu. Cara menonaktifkan NSP Telkomsel ini bisa dibilang yang paling simpel, geng. Yaitu kamu hanya perlu mengosongkan saldo pulsa di akhir bulan/minggu (sesuaikan dengan lama kamu berlangganan NSP) masa berlaku NSP. Sehingga pulsa Telkomsel tidak terpotong secara otomatis oleh sistem.

Karena menurut syarat dan ketentuan NSP Telkomsel yang tercantum di website resminya, perpanjangan akan dilakukan apabila pulsa mencukupi. Cara berhenti berlangganan Telkomsel ini 100% works. Karena nantinya kamu akan menerima notifikasi bahwa langganan NSP akan diberhentikan karena pulsa kamu tidak mencukupi. Oh iya, baik di Android maupun iOS, cara menonaktifkan NSP tetap sama kok! Tidak ada perbedaan sama sekali, guys! Jadi kamu harus pastikan mengosongkan pulsamu di waktu yang tepat ya, guys!

Akhir Kata

Demikian tips dari mimin mengenai bagaimana cara menonaktifkan NSP Telkomsel. Gampang banget buat ngelakuinnya kan, geng? Semoga dengan cara berhenti berlangganan Telkomsel NSP ini, pulsa kamu jadi lebih hemat karena gak tersedot otomatis oleh sistem. Jika sobat mencari tutorial lainnya kamu bisa kok cekk artikel mimin lainnya hanya di sininya sob. Semoga bermanfaat 🙂