April 17, 2024

SEPUTAR INFORMASI TUTORIAL

Tutorial online terbaik dan terpopuler

Cara Main PUBG Mobile Di PC Dan Di Laptop

5 min read
Cara Main PUBG Mobile
Cara Main PUBG Mobile

Cara Main PUBG Mobile, PUBG merupakan sebuah game mobile terbaik yang sedang booming saat ini. Jika biasanya Anda bermain PUBG via smartphone android dan iphone, kini Anda dapat bermain di laptop atau komputer tanpa lag. Berikut ini ulasan mengenai cara main PUBG Mobile di PC Komputer dan Laptop tanpa lag dengan emulator.

Game PUBG Mobile

PUBG Mobile atau yang memiliki nama lengkap Player Unknown’s Battleground Mobile merupakan salah satu game yang sedang viral dan banyak di mainkan pastinya. PUBG Mobile pertama kali di publikasikan oleh Tencent yang hingga kini telah mencapai 100 juta lebih pengguna di Google Play Store. Game ini berisi tentang kegiatan pertempuran di mana para pemain saling bunuh membunuh untuk dapat bertahan hidup. Nantinya pemain yang di anggap menang adalah yang hidup sendirian di akhir peperangan. Sebagian orang sedikit tidak leluasa jika bermain game via smartphone, selain layar kecil juga tidak memiliki ruang gerak yang bebas. Oleh karena itu banyak yang mencari cara agar bisa bermain PUBG Mobile via laptop maupun komputer tanpa gangguan atau lag.

  1. Install aplikasi Tencent gaming Buddy terlebih dahulu ke PC Anda.
  2. Setelah terinstall, buka Tencent Gaming Buddy dan install game PUBG Mobile yang terdapat dalam aplikasi tersebut.
  3. Ketika PUBG Mobile telah di install, Anda langsung pilih Start.
  4. Setelah itu tunggu unduhan resource dan engine Tencent Gaming Buddy.
  5. Jika proses unduhan telah selesai, secara otomatis Anda akan terhubung langsung dan masuk ke dalam game PUBG Mobile. Tapi tunggu proses instalasi PUBG Mobile sampai selesai terlebih dahulu.
  6. Setelah selesai, langsung saja mainkan game PUBG Anda, jangan lupa untuk log in menggunakan akun Guest maupun Facebook.

Keuntungan Menggunakan Tencent Buddy Gaming

  • Jaringan yang Anda gunakan akan terasa lebih stabil dan grafisnya pun lebih baik di bandingkan menggunakan emulator lain. Anda dapat mengatur PUBG menjadi 60 FPS dengan spesifikasi PC yang lebih baik.
  • Tencent di dukung langsung oleh salah satu developer PUBG Mobile dan di khususkan bagi seluruh permainan yang di kembangkan oleh Tencent. Hal inilah yang membuat permainan PUBG Mobile Anda tidak mengalami gangguan sama sekali saat bermain.
  • Jika emulator lainnya menggunakan settingan keyboard dan mouse secara manual maka berbeda dengan Tencent yang telah di setting secara otomatis. Sehingga tidak merepotkan Anda untuk setting sana sini.

Cara Main PUBG Mobile di Laptop dengan NOX Player

  1. Install emulator NOX Player ke PC atau Laptop Anda.
  2. Pasang aplikasi PUBG Mobile yang ada di NOX melalui Play Store ke PC.
  3. Buka aplikasi PUBG Mobile dan setting controlnya dengan memilih icon keyboard pada menu di samping kanan atau bisa juga dengan menekan ctrl +1. Setelah itu akan muncul beberapa control yang tersedia pada NOX.
  4. Lakukan pengaturan perangkat karakter PUBG Anda dengan menggunakan control AWSD.
  5. Untuk melakukan penembakan dengan mudah, Anda bisa menggunakan control mouse dengan cara klik kanan.
  6. Untuk menembak, gunakan icon Fire dan klik kiri yang berfungsi sebagai penembak dan pemukul.
  7. Setting tombol-tombol lainnya sesuai dengan keperluan Anda dan jangan lupa save.

Perhatikan spesifikasi minimal untuk install NOX Player

  • Windows 7/8/10 (latest Service Pack)
  • CPU multiple core processors which support VT-x or AMD-V Virtualization Technology
  • Supports Open GL 2.0 or higher performance
  • 4GB RAM Memory
  • 1,5GB available hard drive space
  • Internet connection

Demikianlah ulasan lengkap mengenai cara main PUBG Mobile di PC Komputer dan Laptop tanpa lag dengan emulator PUBG Mobile terbaik dari NOX Player dan Tencent Buddy Gaming. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Cara Main Game Free Fire

Dunia gaming saat ini memang sedang tenar dan banyak di gandrungi oleh para pemuda bahkan dewasa. Salah satu game terbaik yang banyak di mainkan oleh kalangan pecinta game adalah Garena Free Fire. sedikit sulit dalam mengontrol karakter pemain sehingga tersedia cara main game Free Fire di laptop dan komputer.

Game Garena Free Fire

Game Garena Free Fire merupakan permainan yang berlatar belakang peperangan dengan aliran Battle Royal dan Third Person Shooter di mana mempertemukan 50 hingga 52 pemain dalam satu map yang cukup luas. Setiap pemain tersebut nantinya akan saling membunuh satu sama lain sehingga pemenangnya hanya satu orang yang bisa bertahan hidup hingga akhir permainan. Game seperti ini banyak memiliki peminat yang tidak hanya dari kalangan laki-laki, pemain wanita pun banyak yang senang memainkan game ini meskipun adegan peperangan yang di tampilkan.

Banyak yang menyukai game dengan genre seperti Free Fire karena aplikasi game yang terbilang ringan. Selain itu game ini juga mengundang rasa penasaran sehingga menimbulkan kecanduan. Melalui game ini juga Anda dapat mengenal banyak orang layaknya media social. Garena Free Fire memiliki item yang di beri nama dengan bahasa Inggris yang secara tidak langsung akan menambah kosa kata bahasa Inggris Anda. Game ini juga melatih kinerja otak dan skill tangan, tapi jangan lupa atur waktu Anda sehingga tidak terlalu menghabiskan waktu dengan game dan melupakan dunia nyata.

Cara Main Game Free Fire di Laptop dan Komputer

Free Fire dirilis secara resmi pada 4 Desember 2017 oleh Garena dan telah di mainkan oleh lebih dari 3 Juta orang di seluruh dunia. Game ini dapat di mainkan di smartphone atau handphone yang memiliki sistem operasi iOS dan Android. Namun, ada cara tersendiri untuk memainkan game ini di laptop dan komputer.

  1. Unduh terlebih dahulu NOX player yang merupakan aplikasi emulator android terbaik untuk pada halaman resminya.
  2. Setelah di unduh, install aplikasi tersebut dan tunggu hingga selesai dan jalankan.
  3. Kemudian, unduh game Garena Free Fire melalui Google Play Store yang ada dalam NOX Player.
  4. Setelah berhasil mengunduh, buka game tersebut dan log in menggunakan akun Anda seperti biasa.
  5. Buka Setting dan masuk ke tab Controls, pilih Custom HUD.
  6. Anda dapat melakukan mapping pada tombol ke keyboard dan mouse dengan klik Keyboard Control pada panel di bagian kanan atau juga bisa dengan menekan Ctrl + 1.
  7. Klik save saat mapping telah selesai.
  8. Aktifkan mode Auto Pickup agar Anda mudah saat mengambil item.

Informasi tambahan bagi Anda yang maniak game Garena Free Fire, ada tiga tombol yang minimal harus Anda setting saat melakukan proses mapping tombol dari keyboard dan mouse. Ketiganya adalah Direction Controllers, Crosshair dan Fire. Tombol tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda dimana Direction Controllers berfungsi sebagai pengganti joystick dengan tombol A, S. w dan tombol D pada keyboard komputer. Sementara untuk tombol Crosshair berfungsi untuk mengarahkan pandangan dengan menggunakan mouse, di mana Anda harus meletakkan di tengah-tengah layar bukan di salah satu tombol control di game Garena Free Fire. Itulah cara main game Free Fire di laptop dan komputer bagi Anda yang ingin lebih leluasa bermain.