Aplikasi Jualan Makanan Online

Aplikasi Jualan Makanan Online, Berkembangnya teknologi di gital dan internet semakin memudahkan para pelaku usaha bidang kuliner, salah satunya dengan aplikasi jualan makanan online. Selain membantu proses memasarkan dagangan, aplikasi ini juga membantu proses promosi.

Apalagi saat ini, mayoritas aktivitas masyarakat di lakukan secara daring melalui perangkat smartphone. Dengan teknologi internet, segala hal kini bisa di akses secara online, termasuk memesan aktivitas jual beli makanan dan lainnya.

Umumnya, apk jualan makanan online memiliki fitur-fitur beragam, meliputi daftar menu hingga deskripsi dan fotonya. Layanan pembayarannya pun beragam, mulai dari pembayaran secara langsung hingga secara online menggunakan fitur e-wallet.

1. Aplikasi Jualan Makanan Online GoFood by Gojek

Aplikasi Jualan Makanan Online

Hampir semua orang tentu pernah mendengar, bahkan menggunakan aplikasi jualan makanan online satu ini. Gojek di kenal dengan layanannya yang luas, meliputi GoPay, GoRide, GoCar, GoTix, GoMart, GoSend, GoBills, hingga GoFood untuk pemesanan makanan.

Hingga kini, Gojek telah di unduh lebih dari 100 juta kali di Play Store, dengan rating 4.6 dari 5,01 juta ulasan. Gojek juga telah bermitra bersama lebih dari 1 juta driver dan 125 ribu pedagang kuliner.

Karena banyaknya pengguna, Anda tidak perlu khawatir dagangan Anda akan sepi pembeli di app satu ini. Apalagi, GoFood telah terintegrasi dengan para driver GoJek yang dapat langsung mengantar jemput orderan.

Selain itu, terdapat banyak sekali promo menarik yang bisa di gunakan oleh pelanggan maupun Anda sebagai mitra. GoFood juga telah terintegrasi dengan GoPay sebagai e-wallet untuk memudahkan proses pembayaran secara online.

2. Aplikasi Jualan Makanan Online GrabFood by Grab

Aplikasi jualan makanan online berikutnya adalah GrabFood dari Grab, yang di kenal sebagai salah satu kompetitor utama Gojek. Sama seperti Gojek, Grab menawarkan berbagai layanan berbeda untuk sehari-hari, termasuk pemesanan makanan.

Baca Juga  Tujuh Pecahan Uang Baru BI Resmi Meluncurkannya

Hingga saat ini, Grab telah di unduh lebih dari 100 juta pengguna dengan rating 4.7 dari 9,81 juta ulasan. Selain Indonesia, app asal Malaysia yang bermarkas di Singapura ini telah di gunakan oleh negara-negara di Asia Tenggara.

Sebagaimana layanan GoFood, GrabFood juga menawarkan promosi menarik serta fitur yang memudahkan, salah satunya yaitu fitur pembayaran online. Adapun e-wallet yang terintegrasi dan dapat di gunakan pada layanan Grab adalah OVO.

3. Aplikasi Jualan Makanan Online ShopeeFood by Shopee

Aplikasi Jualan Makanan Online

Bermula dari app belanja online, Shopee kini merambah jasa food delivery melalui fitur ShopeFood. Meski layanan ini terbilang baru, sudah banyak merchant yang memilih Shopee sebagai aplikasi jualan makanan online.

Menariknya, ShopeFood sering memberikan promo gratis ongkir Rp0 untuk para penggunanya. Terdapat juga promo di skon atau potongan harga yang bisa bertambah jika Anda menggunakan fitur ShopeePay sebagai e-wallet resmi Shopee.

Meskipun belum lama beroperasi, hingga kini telah terdapat berbagai merchant dan restoran unggulan yang menjadi mitra ShopeeFood. Terdapat juga berbagai pilihan menu dan tipe merchant yang bisa di pilih sesuai kategori.

Sebagai salah satu e-commerce populer Indonesia, hingga saat ini Shopee telah di unduh oleh lebih dari 100 juta pengguna. Adapun ratingnya di Google Play Store adalah 4.3 dari 11,2 juta ulasan.

4. Aplikasi Jualan Makanan Online Traveloka Eats by Traveloka

Aplikasi jualan makanan online selanjutnya adalah Traveloka dengan salah satu layanan terbarunya, Traveloka Eats. Pada dasarnya, Traveloka Eats merupakan layanan berisi panduan kuliner pilihan, rekomendasi restoran, serta penawaran voucher promo.

Namun, belum banyak yang mengetahui bahwa Traveloka Eats juga menyediakan layanan pesan antar sebagaimana app lainnya. Cukup buka ikon Traveloka Eats, klik banner Delivery, pilih restoran, dan masukkan informasi pemesanan.

Pilihan pembayaran di Traveloka Eats pun cukup berbagai dengan berbagai voucher promo atau potongan harga dengan penawaran menarik. Bisa menggunakan layanan transfer bank, kartu kredit, internet banking, hingga SMS banking.

Baca Juga  Membuka Situs Yang Diblokir

5. Aplikasi Jualan Makanan Online Kulina

Selanjutnya ada Kulina, aplikasi jualan makanan online asal Indonesia yang berfokus pada pemesanan makanan katering. Menggunakan Kulina, Anda bisa melihat rumah makan atau layanan katering apa saja yang menyediakan delivery.

Salah satu keunggulannya adalah terdapat fitur pemesanan dalam jumlah banyak untuk pelaksanaan acara maupun kegiatan tertentu. Menu makanan yang ditawarkan cukup berbagai serta bisa dipilih berdasarkan kategori khusus sesuai preferensi.

Jika Anda adalah seorang pemilik usaha kuliner yang melayani pesanan catering, Kulina bisa menjadi opsi aplikasi terbaik. Selain meal box untuk harian, Kulina juga menyediakan menu family pack, lauk, hingga buah-buahan.

Anda juga bisa menggunakan sistem pre-order untuk memudahkan pengelolaan pesanan makanan dan menghemat ongkir. Hingga saat ini, telah terdapat lebih dari 1000 menu oleh lebih dari 100 merchant di Kulina.

6. Surplus

Berbeda dari aplikasi jualan makanan online lainnya, Surplus menawarkan konsep berbeda melalui kampanye Zero Food Waste mereka. Surplus adalah sebuah platform digital penyedia layanan pembelian makanan yang tidak habis terjual.

Dengan tagline ramah lingkungannya, yaitu ‘Save Food, Save Budget, Save Planet’, Surplus berkomitmen mengurangi limbah makanan Indonesia. Aplikasi ini dapat membantu Anda memasarkan makanan yang tidak habis terjual sebelum terbuang.

Sedangkan dari sisi pelanggan, mereka juga bisa memperoleh makanan dengan harga lebih terjangkau. Surplus juga memastikan seluruh pelaku usahanya selalu menjual produk berlebih yang masih aman dan layak untuk konsumsi.

Sistem penjualannya adalah dengan menawarkan produk berlebih di aplikasi pada jam-jam tertentu sebelum tutup dengan diskon setengah harga. Jika tertarik mewujudkan Indonesia bebas limbah makanan, Surplus adalah pilihan app terbaik.

7. LummoSHOP (TOKKO)

Aplikasi jualan makanan online terakhir adalah LummoSHOP yang sebelumnya dikenal dengan nama TOKKO. Pada dasarnya, LummoSHOP adalah app online shop untuk segala jenis barang dagangan, termasuk untuk produk bisnis kuliner.

Anda selaku pemilik bisnis bisa mengatur katalog sesuka Anda, sekaligus memantau pesanan dalam satu dashboard. Dari sisi pelanggan, transaksi juga lebih praktis, sebab bisa dilakukan baik dengan ataupun tanpa aplikasi.

Baca Juga  Si Kecil Usia 2 Tahun Dan Proses Pertumbuhanya

Selain itu, terdapat berbagai pilihan pengiriman tanpa ribet, mulai dari pengiriman reguler, instan, hingga same-day delivery untuk produk makanan. Terdapat juga berbagai metode pembayaran, mulai dari debit/kredit, COD, hingga paylater.

Jika Anda tertarik membuka bisnis kuliner online sendiri, aplikasi food delivery dapat membantu proses pemasaran menjadi lebih efisien. Ketujuh aplikasi jualan makanan online di atas dapat menjadi referensi untuk Anda.

8. Happy Fresh

Happy Fresh adalah aplikasi pesan makanan online yang dapat memudahkan pelanggan untuk berbelanja produk grocery hingga makanan siap saji dari supermarket ternama.

Pelanggan akan dibantu oleh personal shopper yang terlatih sehingga semua pesanan sesuai.

Belanjaan pelanggan juga dapat dibeli dengan berbagai promo dengan diskon-diskon spesial.

Selain itu, pelanggan bisa mengatur pengiriman sesuai keinginan. Plus, layanan ini didukung oleh berbagai metode pembayaran. Mulai dari cash, kartu debit dan kredit, hingga e–wallet.

Sudah ada banyak wilayah yang berhasil tercover oleh aplikasi Happy Fresh. Jadi, pelanggan dapat berbelanja dengan lebih mudah dari mana saja.

9. Waku

Aplikasi pesan makanan online lainnya adalah Wakuliner yang kini berubah menjadi Waku.

Layanan yang telah berdiri sejak tahun 2019 ini menyediakan all-in-one catering dan F&B solutions untuk segala kebutuhan.

Waku telah berhasil melayani 517 klien perusahaan dan pemerintahan. Jadi, kebutuhan makanan harian dan event yang diadakan oleh organisasi tertentu bisa tercukupi dengan layanan dari Waku.

Ada banyak pilihan makanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai darinasi kotak, snack, catering acara, tumpeng, hampers, dan banyak lainnya.

Pilihan menunya pun lezat, sehat, dan terjamin higienis. Selain itu, Waku turut menjamin waktu pengantaran sehingga bisa sampai tempat waktu di lokasi pelanggan.

Bahkan, memberikan gratis biaya antar jika pelanggan berlangganan makanan dari Waku.

Hingga saat ini, Waku telah ada di berbagai wilayah, seperti Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya, Sidoarjo, Tasik, Semarang, Denpasar, Blora, Gresik, Lampung, Palembang, Yogyakarta, hingga Pekalongan.

tu dia sederet aplikasi jual makanan online dengan segala kepraktisannya.

Bagi kamu yang berbisnis kuliner, bisa memperluas pasar dengan menjadi mitra dari aplikasi-aplikasi tersebut.

2 thoughts on “Aplikasi Jualan Makanan Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *