No Widgets found in the Sidebar

Anies Baswedan Keluar dari Gedung KPK Usai Di periksa 11 Jam

Anies Baswedan Keluar dari Gedung KPK, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya keluar dari Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

baca juga: Detik-detik Tembakan Busur dari Barikade Polisi

usai menjalani pemeriksaan selama 11 jam. Anies di periksa KPK terkait dugaan korupsi di penyelenggaraan Formula E Jakarta.


Anies mulai menjalani pemeriksaan pada Rabu (7/9) sejak pukul 09.26 WIB. Selanjutnya dia selesai di periksa dan keluar dari Gedung KPK pada pukul 20.23 WIB.

Saat tiba di Gedung KPK, Anies terlihat membawa ts jinjing atau goodie bag warna hitam. Terdapat tulisan ‘Ramah Lingkungan dan Mantan’ di tas tersebut.

Dia juga terlihat membawa dokumen. Saya ingin sampaikan senang sekali bisa kembali membantu KPK dalam menjalankan tugasnya,

kata Anies usai menjalani pemeriksaan seperti yang di kutip, Rabu (7/9/2022).

Anies mengaku selama ini selalu berusaha untuk bisa membantu KPK ketika bertugas di pemerintahan. Saat masih bekerja sebagai dosen, lanjutnya,

dia selalu menjadikan mata kuliah antikorupsi sebagai mata kuliah wajib. Kami selalu berusaha untuk bisa membantu KPK

bahkan sebelum ketika bertugas di pemerintahan. Ketika kami bertugas di kampus, kami menjadikan mata kuliah antikorupsi

sebagai mata kuliah wajib dan satu-satunya kampus yang menjadikan itu mata kuliah wajib,” ungkapnya.

Diketahui, Anies Baswedan di periksa KPK terkait dugaan korupsi di penyelenggaraan Formula E Jakarta.

Anies Usai Di periksa soal Formula E: Saya Senang Bisa Bantu KPK

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selesai di periksa KPK terkait dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E. Anies mengaku senang bisa membantu KPK.


“Saya ingin sampaikan senang sekali bisa kembali membantu KPK dalam menjalankan tugasnya,” kata Anies di Gedung Merah Putih KPK,

Jalan Kuningan Persada, Jaksel, Rabu (7/9/2022). Anies mengaku pihaknya selalu berusaha untuk bisa membantu KPK ketika bertugas di pemerintahan.

Kata Anies, saat bertugas di kampus pun, dia selalu menjadikan mata kuliah antikorupsi sebagai mata kuliah wajib.

Kami selalu berusaha untuk bisa membantu KPK bahkan sebelum ketika bertugas di pemerintahan. Ketika kami bertugas di kampus,

kami menjadikan mata kuliah antikorupsi sebagai mata kuliah wajib dan satu-satunya kampus yang menjadikan itu mata kuliah wajib,” ungkapnya.

Di ketahui, Anies Baswedan selesai di mintai keterangan oleh KPK. Anies diperiksa KPK terkait dugaan korupsi di penyelenggaraan Formula E Jakarta.

Pantauan, Rabu (7/9/2022), Anies selesai di periksa pukul 20.23 WIB. Anies di ketahui mulai di periksa sejak pukul 09.26 WIB.

Anies yang mengenakan seragam dinas itu saat ini sedang menyampaikan keterangan kepada awak media.

Di ketahui, saat tiba di KPK, Anies membawa tas jinjing hitam saat naik ke lantai 2 Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Tas jinjing atau biasa disebut goodie bag itu bertuliskan ‘Ramah Lingkungan dan Mantan’.

Tak hanya itu, Anies juga terlihat membawa dokumen. Anies kemudian di temani pegawai KPK masuk ke lantai 2.

Di ketahui, Anies tiba di Gedung KPK pukul 09.26 WIB. Anies tak banyak bicara saat awak media mencecarnya. Dia hanya mengucapkan terima kasih.

baca juga: Burhanuddin-Deolipa Tetap Ingin Dampingi Eliezer 1